Tuesday, 21 Sep 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Bansos di Masa PPKM Darurat, Luhut Tegaskan Tidak Boleh Ada Rakyat yang Kelaparan

Lukman Salasi - 15/07/2021 14:31

BeritaCenter.COM – Pemerintah akan memberikan bantuan sosial (bansos) di masa PPKM darurat. Bansos ini akan diberikan kepada warga di wilayah Jawa dan Bali. Bansos akan diberikan paling lambat tanggal 11 Juli 2021.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar menegaskan, dengan bansos tersebut, pemerintah tidak ingin ada rakyat yang kelaparan.

"Presiden memerintahkan bantuan beras kepada masyarakat. Ini penting di samping bansos yang sudah dilayani oleh Ibu Menteri Sosial. TNI-Polri bergerak sampai ke kantong kemiskinan yang ada," kata Luhut dalam konferensi pers di akun YouTube Kemenko Marves, Kamis (15/7/2021).

"Tidak boleh ada rakyat sampai kelaparan. Saya ulangi, tidak boleh ada rakyat sampai kelaparan. Itu perintah dan kami laksanakan," sambung Luhut.

Dalam pemarapan Luhut disebutkan bahwa program bantuan beras kepada masyarakat akan dibagikan 11 ton beras, 1 kepala keluarga dapat 10 kilogram, untuk bantuan se-Jawa-Bali selama PPKM darurat. Penyaluran dilakukan secepatnya, paling lambat 11 Juli.

Target penerima bantuan adalah pekerja harian dan pekerja informal di daerah padat penduduk yang terkena PPKM darurat. Kriteria penerima bantuan dapat ditentukan lebih lanjut sesuai situasi di lapangan. TNI/Polri mengatur distribusi bantuan jangan sampai menimbulkan kerumunan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA