Tuesday, 21 Sep 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Paket Obat Covid-19 Gratis Bagi yang Isoman Mulai Dibagikan, Ini Isinya

Lukman Salasi - 15/07/2021 13:52

BeritaCenter.COM – Mulai hari ini, Pemerintah akan membagikan 300 ribu paket obat gratis untuk pasien Covid-19 yang tengah isolasi mandiri untuk wilayah Jawa dan Bali.

Presiden Jokowi mengatakan, paket obat tersebut terdiri dari tiga jenis paket obat untuk pasien yang melakukan isolasi mandiri. Mulai dari pasien yang tidak bergejala hingga pasien dengan gejala.

"Ada tiga jenis paket obat isolasi mandiri yang akan kita berikan masing-masing untuk 7 hari," kata Presiden Joko Widodo dalam acara peluncuran paket obat gratis di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Paket 1 berisi vitamin-vitamin untuk warga dengan hasil PCR positif tanpa gejala atau OTG.

Paket 2 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan kehilangan penciuman. Paket ini membutuhkan konsultasi dan resep dokter, khususnya dokter puskesmas.

Paket 3 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering. Paket 3 juga membutuhkan konsultasi dan resep dari dokter.

Presiden Jokowi menegaskan paket obat itu tidak diperjualbelikan. Dia meminta pembagian obat gratis ini diawasi ketat. Dia berharap program ini akan membantu pengobatan warga positif COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Saya meminta agar dilakukan pengawasan yang ketat di lapangan agar program ini betul-betul bisa maksimal mengurangi risiko karena COVID dan membantu pengobatan warga yang menderita COVID-19 dan saya minta juga agar program ini tidak mengganggu ketersediaan obat esensial terapi COVID-19 di apotek maupun di rumah sakit," kata Jokowi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA