Tuesday, 21 Sep 2021
Temukan Kami di :
Teknologi

Sukses Liat Bumi dari Luar Angkasa, Richard Branson : Ini Magis, Era Baru Antariksa!

Aisyah Isyana - 12/07/2021 20:42

Beritacenter.COM - Pendiri Virgin Galactic, Richard Branson menceritakan pengalamannya saat berada di antariksa melihat Bumi dari ketinggian. Pria asal Inggris itu terbang meninggalkan Bumi dengan pesawat USS Unity ke ketinggian sub orbital 88 kilometer.

"Ini magis. Aku merasa masih di antariksa. Selamat datang di awal era baru antariksa," kata Branson kepada media sesaat setelah mendarat di Spaceport America, New Mexico.

Baca juga :

Adapun yang dimaksud Branson dengan era baru adalah wisata antariksa untuk orang-orang biasa. Menurutnya, Virgin Galactic siap membawa orang-orang yang sudah membeli tiket untuk melihat langsung antariksa dan Bumi dari ketinggian.

Branson mengaku apa yang dialaminya merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Dia menyebut, mimpi sejak kecil untuk melihat Bumi dari antariksa kini telah nyata terwujud.

"Kupikir seperti kebanyakan bocah, aku memimpikan momen ini sejak kecil dan jujur saja, tidak ada yang bisa dipersiapkan untuk melihat pemandangan Bumi dari antariksa. Kita punya Bumi yang luar biasa. Seperti tidak nyata," cetusnya.

"Aku dulu anak dengan impian melihat bintang-bintang dan aku sekarang orang dewasa di pesawat yang memandangi Bumi kita yang cantik. Jika kami bisa melakukan hal ini, bayangkan apa yang bisa kalian lakukan," tambah Richard Branson seperti dikutip detikINET dari Space.com, Senin (12/7/2021).

Tidak terbang sendirian, Branson juga turut membawa 3 karyawan Virgin Galactic, yakni Chief Astronaut Instructor Beth Moses, Lead Operations Engineer Colin Bennett, dan Vice President of Government Affairs and Research Operations Sirisha Bandla.

Branson menyebut mereka juga tak dapat menutupi rasa kagum dan gembiranya saat berada di antariksa. "Orang tuaku mendengar saat aku masih kecil, aku ingin ke antariksa," ujar Brenda yang dipeluk erat ayahnya beberapa saat setelah mendarat dengan selamat.

Adapun keberhasilan penerbangan ke antariksa ini merupakan kulminasi 17 tahun Virgin Galactic dalam mengembangkan pesawat antariksa komersial untuk berwisata. Jelas hal ini membuat Branson gembira, terlebih dia telah menyali kompetitornya, yakni orang terkaya dunia Jeff Bezos bersama Blue Origin.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA