Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Polda Metro: 103 Perusahaan Disegel Karena Langgar PPKM Darurat

Lukman Salasi - 07/07/2021 15:15

BeritaCenter.COM – Sejumlah perusahaan non esensial dan kritikal di Jakarta ditindak oleh aparat karena melanggar aturan PPKM Darurat. Dari data yang disampaikan Polda Metro Jaya ada 103 perusahaan.

"Ada sekitar 103 perusahaan non-esensial dan kritikal yang ditindak dalam rangka operasi yustisi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/7/2021).

Perusahaan-perusahaan tersebut, kata Yusri, telah diberikan sanksi penyegelan. "Disegel sementara oleh pemerintah. Satgas Gakkum masih melakukan pengecekan dan sekarang pun masih dilakukan," imbuh Yusri.

Hasil evaluasi polisi selama penyekatan PPKM darurat pada Senin (5/7) dan Selasa (6/7) lalu, ditemukan masih banyak pekerja non-esensial/kritikal yang melakukan mobilisasi.

"Hasil analisa kita mungkin Sabtu-Minggu tak terlalu kelihatan karena kantor libur, tapi hari Senin di setiap penyekatan masih banyak warga Jakarta yang masih mau kerja, karena dia padahal non esensial dan kritikal, alasannya mereka dipaksa kantornya kalau tidak masuk akan diperingatkan," papar Yusri.

Padahal, menurut peraturan pemerintah, sektor non-esensial 100% harus menerapkan work from home (WFH). Akan tetapi, masih banyak perusahaan non-esensial yang masih berkantor di masa PPKM darurat ini.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA