Saturday, 25 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

DKI Jakarta Darurat Covid-19, Anies Minta Warga Tetap di Rumah Saja

Baharuddin Kamal - 02/07/2021 18:50 Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Beritacenter.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meminta kepada suluruh warga agar tetap di rumah saja. Karena, saat ini kondisi DKI Jakarta tengah dalam keadaan darurat Corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai rakor bersama Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan Kajati DKI.

"Pesan pada seluruh masyarakat Jakarta, bahwa Jakarta sedang dalam keadaan genting, situasi darurat. Semua diminta untuk berada di rumah, tidak bepergian, kecuali ada kebutuhan mendesak dan kebutuhan yang mendasar," ujar Anies di Polda Metro Jaya, Jumat (2/7/2021).

Anies menghimbau, agar warga tetap di rumah saja jika tidak ada sesuatu yang mendesak. Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa mulai malam nanti akan ada pembatasan di sejumlah jalan Jakarta.

"Akan ada pembatasan ruang mobilitas, dan itu artinya jalan-jalan mulai nanti malam akan ada penutupan kampung-kampung, wilayah yang di sana terjadi kasus cukup tinggi biasa disebut zona merah oranye di situ ada pembatasan mobilitas," kata Anies.

Anies menuturkan pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dengan Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI Jakarta, serta Pangdam Jaya untuk merumuskan langkah-langkah dalam menangani kedaruratan di Jakarta.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA