Tuesday, 21 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Soroti Wisma Isolasi DKI Penuh, PDIP Minta Pemprov Siapkan Wisma Olahraga-Hotel

Aisyah Isyana - 22/06/2021 10:18

Beritacenter.COM - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono angkat bicara soal kondisi Wisma isolasi pasien COVID-19 di Jakarta yang terisi penuh. Gembong meminta Pemprov untuk mencari tempat lain untuk iisolasi, seperti wisma olahraga atau hotel. Jika tak bisa, dia meminta Pemprov menyulap gedung yang dimiliki mereka untuk jadi tempat isolasi.

"Kalau hotel tidak, ya mau tidak mau ya fasilitas yang dimiliki Pemprov harus digunakan dalam rangka untuk mengantisipasi walaupun kita tidak kehendaki ya, tetapi persiapan itu harus tetap kita lakukan," kata Gembong kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Baca juga :

Gembong mengatakan, fasilitas itu bisa seperti wisma olahraga yang dimiliki Pemprov DKI. Dia menyebut gedung itu dapat digunakan untuk menampung pasien COVID-19.

"Misalkan fasilitas Pemprov yang belum termanfaatkan misalkan kayak wisma-wisma olahraga. Yang seperti itu bisa diberdayagunakan dalam rangka bentuk antisipasi jika ke depan ada lonjakan yang ke depan kita tidak kehendaki bersama," kata dia.

Sekedar diketahui, lonjakan kasus COVID-19 yang menggila di Jakarta membuat tempat isolasi pasien COVID-19 kian menipis. Terlebih, selama tiga hari berturut-turut kasus COVID-19 di Jakarta selalu pecah rekor.

Pemprov DKI Jakarta menyebut ketersediaan tempat isolasi pasien COVID-19 tak bergejala di sejumlah wisma dinyatakan penuh. Beberaap wisma yang menampung pasien COVID yakni, Wisma Atlet di Kemayoran, Graha TMII, dan Graha Ragunan.

"Saat ini posisinya, keterisiannya cepat sekali jadi penuh," kata Widyastuti, Senin (21/6/2021)..

Guna mengatasi hal itu, Pemprov DKI Jakarta mulai mengaktifkan Rusun Nagrak Cilincing, Jakarta Utara, sebagai lokasi isolasi pasien COVID-19 tak bergejala. Pengaktifan ini menyusul tempat isolasi di wisma-wisma DKI dinyatakan full capacity.

"(Rusun) Nagrak Wisma sudah dulu jalan," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (21/6/2021).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA