Saturday, 24 Jul 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Belasan Makam di Cemoro Kembar Solo Dirusak, Gibran : Ini Keterlaluan, Harus Diproses Hukum

Baharuddin Kamal - 21/06/2021 22:30

Beritacenter.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming merasa geram terkait perusakan makam Cemoro Kembar di Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, Kota Solo. Dia menegaskan akan tetap melakukan proses hukum meskipun pelakunya masih anak-anak.

Gibran sendiri diketahui datang langsung ke lokasi kejadian guna melihat kondisi makam Cemoro Kembar, Senin (21/6/2021). Ada 12 makam yang dirusak . Pelakunya anak-anak murid sebuah lembaga pendidikan, yang usianya 3-12 tahun.

Gibran menilai, perusakan makam tersebut sangat keterlaluan. Terlebih lagi, melibatkan seorang anak-anak. Dia juga mengancam menutup lembaga pendidikan tersebut, karena sudah melanggar aturan dan melibatkan anak-anak yang harusnya dibina. "Ini Sudah keterlaluan, harus diproses hukum," tegasnya.

Ahli waris salah satu makam yang dirusak , Andreas mengaku, diberitahu juru kunci makam terkait adanya perusakan tersebut. "Banyak yang tahu kegiatan perusakan tersebut. Kami minta diperbaiki kembali," tuturnya.

Kapolsek Pasar Kliwon, Iptu Achmad Riedwan menjelaskan, pihaknya sudah melakukan proses mediasi antara pihak yang dirugikan dengan pelaku atau orang tua pelaku. "Dalam pertemuan yang juga dihadiri tokoh masyarakat, RT, dan RW setempat muncul kesepakatan kedua belah pihak, namun kami tetap melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terkait kasus tersebut," tegasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA