Tuesday, 27 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Rektor Unipar yang Mundur Usai Cium Dosen Minta Maaf Atas Kekhilafannya

Aisyah Isyana - 20/06/2021 16:05

Beritacenter.COM - Rektor Unipar (Universitas IKIP PGRI Argopuro) Jember, RS, mundur dari jabatannya, usai kasus dugaan pelecehan seksual ke seorang dosen mencuat. Tak hanya mundur, RS juga memohon maaf atas ke khilafannya ke korban.

"Saya memang khilaf. Saya juga sudah minta maaf ke yang bersangkutan. Langsung saat itu juga," kata RS kepada wartawan, Minggu (20/6/2021).

Baca juga :

Tak hanya meminta maaf ke dosen yang menjadi korban, RS juga meminta maaf ke institusi Unipar. Adapun permintaan maaf itu disampaikan RS saat menjalani klarifikasi bersama pihak kampus.

"Saat itu saya dapat SP (Surat Peringatan). Saya tanda tangan. Saya juga sampaikan permintaan maaf. Dengan pejabat di situ kami sudah saling berangkulan. Jadi waktu itu saya mengira sudah selesai," terangnya.

Meski begitu, pada perkembangannya desakan agar RS mundur dari jabatan rektor mencuat. RS sempat meminta agar ada mediasi dengan korban, agar sama-sama dapat menjelaskan kronologis sebenarnya.

"Saya sempat meminta ada mediasi. Agar kita sama-sama bisa menjelaskan kejadian sebenarnya seperti apa," ujarnya.

Sayangnya, upaya mediasi itu tak pernah terwujud. Sementara desakan untuk mundur dari dosen dan civitas akademika kian menguat. Alhasil, RS pun memilih mundur dari jabatan rektornya.

"Akhirnya saya memilih mundur. Mungkin ini memang hukuman yang harus saya terima," pungkasnya.




Berita Lainnya

Cuaca Cerah Berawan di Jakarta Hari ini

27/07/2021 06:52 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA