Saturday, 25 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Kasus Covid-19 Melonjak ! Anies Minta Seluruh Kegiatan di Jakarta Tutup Pukul 21.00 WIB

Baharuddin Kamal - 18/06/2021 20:00 Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Beritacenter.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menegaskan bahwa akan membatasi seluruh kegiatan hingga pukul 21.00 WIB. Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk menekan angka penyebaran virus corona (Covid-19).

"Kita semua yang pada hari ini melakukan apel, akan melakukan operasi penertiban seluruh kegiatan yang ada di Jakarta harus tutup pukul 9 malam, dan petugas kita akan memeriksa, mengawasi, menindak bila terjadi pelanggaran," kata Anies saat memimpin apel Forkopimda DKI di Monas, Jumat (18/6/2021).

Anies menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan segala macam pelanggaran protokol kesehatan. "Kami meminta kepada seluruh masyarakat, bila mengaksikan pelanggaran laporkan. Gunakan aplikasi Jaki, laporkan ke situ, sehingga kami bisa bertindak," tegas Anies.

Kegiatan apel Forkopimda DKI itu turut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Ajo beserta jajarannya. Anies menilai, pengawasan ini butuh kerja sama dari semua pihak.

"Tempat kegiatan di Jakarta puluhan ribu, karena itu pengawasannya harus bersama-sama. Ini perjuangan semesta, semua harus terlibat, semua harus ambil tanggung jawab. Kemudian di lapangan nanti-nanti, petugas-petugas kita akan memastikan bahwa prokes, seperti penggunaan masker, jumlah orang di dalam sebuah fasilitas sesuai dengan ketentuan," jelasnya.

Pengetatan tersebut menyusul terjadinya peningkatan kasus Covid-19 pasca-libur Idul Fitri. DKI Jakarta menjadi penyumbang kasus positif Covid-19 terbanyak.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA