Tuesday, 27 Jul 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Jambret Kalung Bocah, Opik Diciduk Polisi

Dewi Sari - 15/06/2021 12:26

Beritacenter.COM - Rofik alias Opik (32) warga Kembangan I, Madusari, Secang terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi. Dirinya baru saja menjambret kalung emas dengan korban anak dibawah lima tahun di daerah Mertoyudan pada 12 Juni 2021 sekira pukul 10.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Muhammad Alfan menuturkan pelaku hanya bisa pasrah saat petugs menangkapnya. Peristiwa bermula saa korban sedang bermain sepeda di sekitar rumah. Kemudian, datang seorang pedagang ikan keliling dan langsung merampas kalung emas yang pakai korban.

"Saat itu, korban sedang bermain sepeda. Pelaku yang berada tak jauh dari lokasi anak-anak yang sedang bermain itu, melihat korban memakai kalung emas. Kemudian pelaku mengambil secara paksa kalung korban dan kabur," katanya, Selasa (15/6/2021).

Korban pun menangis dan melaporkan kejadian itu kepada ibunya, Nur Setyaningsih (36). Selanjutnya ibu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mertoyudan.

Mendapat laporan itu, petugas segera melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Setelah mengumpulkan alat bukti serta keterangan, polisi berhasil mengungkap identitas pelaku. Tak lama kemudian, polisi mendapat informasi keberadaan pelaku dan langsung menangkapnya.

Polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang digunakan untuk sarana tindak kejahatan dan uang sisa hasil penjualan kalung emas milik korban.

"Kini tersangka kami tahan di rumah tahanan Polres Magelang untuk kepentingan penyidikan selanjutnya. Tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun pidana penjara," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA