Sunday, 20 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

Gegara Kerumunan Antrian 'BTS Meal', Semua Gerai McD di Bekasi Dapat Teguran

Aisyah Isyana - 11/06/2021 08:57

Beritacenter.COM - Promo menu baru 'BTS Meal' berimbas kerumunan di sejumlah gerai McDonald's di Bekasi, Jawa Barat. Mengingat kondisi saat ini digengah pandemi COVID-19, Satpol PP Kota Bekasi memberikan teguran terhadap seluruh gerai McDonald's di Bekasi.

"Semua kecamatan di Kota Bekasi yang ada McDonald's-nya kita lakukan peneguran," kata Kasatpol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah, seperti dilansir detik, Kamis (10/6/2021) malam.

Baca juga :

Dalam hal ini, Abi menyebut teguran itu hanya teguran secara lisan, imbauan agar tidak ada kerumunan. Sejauh ini, dia menyebut Satpol PP Kota Bekasi tidak melakukan penyegelan.

"Kami hanya mengimbau saja, agar mereka tidak berkerumun dan kita jagai dan mereka mengikuti aturan itu. Dari (Kecamatan) Pondok Melati, Pondok Gede, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Medan (Satria), Bekasi Utara, ada semuanya," tuturnya.

Kedepannya, Satpol PP Kota Bekasi memastikan akan melakukan pengawasan ketat terhadap setiap gerai McDonald's di Bekasi. Adapun hal itu dilakukan guna mencegah kerumunan ditengah pandemi COVID-19.

Sementara itu, kerumunan orderan BTS Meal juga terpantau terjadi di McDonald's di Tangerang Selatan. Petugas Satpol PP melakukan pembubaran kerumunan order BTS Meal di McDonald's di Tangsel. Selain itu, Satpol PP Tangsel juga memanggil pengelola gerai McD.

"McDonald's seluruh Tangsel (dipanggil ke kantor Satpol PP Tangsel)," kata Sapta.

Pihak Satpol PP Tangsel baru menentukan pemberian sanksi setelah mendengar penjelasan dari pengelola McDonald's. Adapun sanksi yang diberikan bervariasi tergantung pelanggaran.

"Karena di pihak McDonald's melakukan kegiatan, nggak ada koordinasi, (tidak ada) pemberitahuan dan itu jelas-jelas kesalahannya dia tidak siap menerima pengunjung yang begitu banyak, kita tidak bisa menyalahkan ojol," tuturnya.

Sementara itu, pihak McDonald's juga sudah memberikan klarifikasi soal kerumunan yang terjadi di sejumlah gerai mereka. Pihak McDonald's menyampaikan permohonan maat atas kehebohan menu BTS Meal yang berimbas kerumunan.

"Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald's, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald's Indonesia. Penutupan dilakukan untuk sementara waktu demi menghindari kerumunan antrean drive-thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Associate Director of Communications McD, Sutji Lantyka, kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA