Sunday, 13 Jun 2021
Temukan Kami di :
Kesehatan

Bahaya di Balik Kenikmatan TIdur Siang

Anas Baidowi - 10/06/2021 14:00 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa tidur siang merupakan hal yang bagus. Sebab, tidur siang dianggap menjadi alternatif untuk memulihkan kembali energi pada tubuh.

Namun, tahukah anda, jika secara medis, tidur siang yang nikmat itu ternyata mempunyai dampak buruk bagi kesehatan.

sebuah studi yang terbit pada American Journal of Epidemiology menuliskan tentang bahanya tidur siang yang durasinya melebihi satu jam.

Menurut studi itu, kebiasaan tidur siang lebih dari 1 jam atau lebih secara rutin, dapat meningkatkan risiko kematian seseorang, setidaknya hingga 32 persen.

Selain itu, ahli juga berpendapat bahwa tidur di siang hari secara umum menunjukkan kualitas tidur malam yang buruk, sehingga menyebabkan rasa kantuk di siang harinya.

Direktur Sleep and Health Research Program di University of Arizona, Michael Grandner, Ph.D., menyarankan untuk melakukan hal yang namanya 'power nap', yakni tidur hanya dalam 20 hingga 30 menit. Power nap dinilai cukup untuk mengem,balikan performa dari tubuh.

Sementara pada mereka yang tidur siang dengan durasi lama, tidak hanya memberikan sensasi pening, namun juga dapat merusak jam internal tubuh, mengakibatkan terganggunya selera makan, dan pola tidur di malam hari.




Berita Lainnya

Hebat ! Ini 7 Cara Mudah Obati Pilek Dalam Sehari

12/06/2021 19:00 - Baharuddin Kamal

Bahaya di Balik Kenikmatan TIdur Siang

10/06/2021 14:00 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA