Sunday, 20 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

Kemenkes Soroti Penerapan Prokes soal Kerumunan BTS Meal McD

Aisyah Isyana - 10/06/2021 08:27

Beritacenter.COM - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) angkat bicara soal kerumunan yang terjadi akibat antrean BTS Meal McDonald's (McD). Kemenkes mengimbau agar semua pihak senantiasa mengkikuti protokol kesehatan, guna mencegah penularan COVID-19.

"Tentunya di masa pandemi tetap harus jaga protokol kesehatan," kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Baca juga :

Menerapkan protokol kesehatan secara ketat, merupakan salah satu kunci untuk mencegah penyebaran virus Corona. Mengingat saat ini pemerintah juga tengah mengantisipasi potensi peningkatan kasus COVID-19, pasca libur Lebaran.

Untuk itu, diharapkan kesadaran semua pihak untuk senantiasa mematuhi prokes. "Kita juga terus menekan potensi peningkatan kasus pasca Idul Fitri," kata dia.

Sementara itu, pihak McDonald's juga angkat bicara soal kerumunan yang terjadi akibat adanya menu baru BTS Meal, yakni menu yang ditunggu-tunggu fans boy band Korea, BTS. Pihak McD meminta maaf atas kerumunan yang terjadi, dan ketidaknyamanan akibat menu BTS Meal.

"Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald's, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald's Indonesia," kata Associate Director of Communications McD, Sutji Lantyka kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

"Penutupan dilakukan untuk sementara waktu demi menghindari kerumunan antrean drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," sambungnya.

Untuk menghindari kerumunan, pihak McD memberlakukan buka-tutup order dan meminta semua pihak mematuhi prokes yang sudah diatur.

"Saat ini kami memberlakukan buka tutup order pada platform pemesanan untuk menghindari penumpukan antrian dan terus menghimbau seluruh pihak untuk menjaga dan mentaati protokol kesehatan sesuai aturan," kata dia.

Menurutnya, menu BTS Meal tersedia selama satu bulan ke depan. Untuk itu, dia berharap warga untuk tidak perlu tergesa-gesa memesan produk hingga mengakibatkan kerumunan.

"Selama sebulan ke depan atau sampai persediaan habis," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA