Sunday, 13 Jun 2021
Temukan Kami di :
Politik

Ridwan Kamil Akui Ikhtiar Gabung Parpol dan Jalin Komunikasi ke Para Ketum

Sebenarnya, saya dalam proses ikhtiar untuk berlabuh partai politik. Itu juga sedang saya kontemplasi, partai mana, tentunya kita komunikasikan

Aisyah Isyana - 09/06/2021 09:35

Beritacenter.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap soal adanya ikhtiar untuk masuk ke partai politik (parpol) dan tengah dalam upaya pendekatan. Hal itu dilakukan lantaran RK merupakan kepala daerah yang bukan berasal dari kader partai politik.

"Sebenarnya, saya dalam proses ikhtiar untuk berlabuh partai politik. Itu juga sedang saya kontemplasi, partai mana, tentunya kita komunikasikan," ujar RK seperti dilansir detik, Selasa (8/6/2021).

Baca juga :

Upaya RK untuk bergabung ke parpol terlihat saat dirinya bertemu dengan ketua umum dan elite partai politik. Untuk itu, bukan hal yang aneh lagi jika nanti pria yang karib disapa Kang Emil ini akan bertemu beberapa ketum Parpol.

"Makanya hari ini saya banyak membangun komunikasi. Kemarin kedatangan Mas AHY (Ketum Partai Demokrat), Pak Airlangga (Ketum Partai Golkar), sebelumnya ketemu Presiden PKS, ketemu Cak Imin (Ketum PKB), Ketemu Pak Surya Paloh (Ketum NasDem)," kata RK.

Soal partai politik yang menjadi pilihan, Kang Emil mengaku hal itu akan ditentukan sebelum periode kepemimpinannya di Jabar berakhir pada 2023. Jika nanti RK kembali maju ke Pilgub Jabar, dia berharap statusnya sudah menjadi kader partai.

"Saya, kita, untuk gubernur periode kedua pun posisinya sudah berpartai," katanya.

Sekedar diketahui, Ridwan Kamil sempat bertemu dua ketua umum partai politi di Kota Bandung beberapa waktu lalu. Kang Emil bertemu Ketum Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartato.




Berita Lainnya

Politisasi Agama

08/06/2021 15:22 - Indah Pratiwi

PDIP, Gerindra & Nasdem Diprediksi 3 Besar

05/06/2021 09:00 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA