Sunday, 13 Jun 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Duh !! 2 Bocah SD di Semarang Nekat Curi Motor, Ini Alasannya

Dewi Sari - 07/06/2021 21:30

Beritacenter.COM - Dua bocah SD di Semrang, Jawa Tengah nekat mencuri sepeda motor milik karyawan tempat potong rambut (barber). Keduanya sudah diamankan petugas kepolisian. Mirisnya lagi kedua pelaku beralasan menucuri sepeda motor untuk jalan jalan.

Peristiwa terjadi di daerah Karangayu, Semarang Barat, Minggu (30/5) sekitar pukul 03.00 WIB. Korban, M Yupiter, saat itu sedang tidur. Sementara kedua bocah berusia 12 dan 14 tahun itu ternyata bisa masuk ke barber shop dan mengambil kunci motor yang diletakkan di meja.

"Satu anak berjaga-jaga di luar, satunya mengambil kunci yang diletakkan di meja barber. Lalu ambil motor dan dibawa kabur," Kapolsek Semarang Barat Kompol Dina Novita Sari di kantornya, Senin (7/6/2021).

Setelah mencuri, dua anak itu sempat melepas pelat nomor motor dan membawanya berkeliling. Teman korban yang mengenali motor tersebut kemudian memberitahu korban.

"Saat dipakai anak tersebut, rekan korban ada yang melihat kok motornya mirip, ternyata benar. Kemudian semua dibawa ke Polsek Semarang Barat," ujarnya.

Pihak korban dan orang tua pelaku kemudian dipertemukan di Mapolsek Semarang Barat. Kepolisian kemudian mengedepankan restorasi justice dan ternyata korban memaafkan karena pelaku masih anak-anak. Mereka pun dikenakan wajib lapor hari Senin dan Kamis.

"Dari keluarga terlapor sudah meminta maaf ke korban kemudian masalahnya diselesaikan secara restorasi justice," kata Dina.

Dina menyebut dari pengakuan para pelaku tidak memiliki motif untuk menjual sepeda motor curian tersebut. Mereka hanya memakai motor itu untuk berkeliling Kota Semarang.

"Cuma dipakai keliling-keliling saja sampai ke Kota Lama Semarang," jelas Dina.

"Kami juga sudah memanggil kedua orang tua pelaku, kami beri wejangan agar mengawasi pergaulan anaknya. Harus ada pendampingan ekstra dari orang tua, agar tak terpengaruh lingkungan luar yang kurang bagus," ucap Dina.

Sementara itu, korban mengaku terkejut karena pelakunya masih SD dan bahkan salah satu di antaranya adalah tetangga. Yupiter mengaku baru mengetahui motornya hilang pada pagi harinya sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kaget yang mencuri ternyata anak kelas 6 SD. Saya lagi tidur, kebetulan pintu nggak dikunci. Yang satu kenal, soale tetangga. Saya dikasih tahu sama teman, motornya di sini," kata Yupiter.

 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA