Tuesday, 18 Jan 2022
Temukan Kami di :
Teknologi

Ketertarikan NASA Ungkap Kebenaran UFO Secara Ilmiah, Benarkan Adanya?

Sekarang saya di sini di NASA, saya telah beralih ke ilmuwan kami dan saya berkata 'maukah Anda, melihatnya dari suduh pandang ilmiah, melihat anda dapat menentukan (apa objek ini), sehingga kita punya ide yang lebih baik?

Aisyah Isyana - 07/06/2021 10:30

Beritacenter.COM - NASA mengungkapkan ketertarikan untuk meneleti lebih lanjut penampakan objek terbang tak dikenal atau kerap disebut Unidentified Flying Object (UFO). Terlebih, belakangan ini UFO marak jadi perbincangan usai angkatan laut AS mendapati objjek misterius yang terbang dengan kecepatan hipersonik.

Tak hanya itu, petinggi Badan Intelijen AS juga disebut menemukan bukti adannya penampakan UFO yang diamati beberapa tahan terakhir oleh anggta U.S Navy, yang diduga merupakan tanda-tanda keberadaan alien.

Namun, keterangan itu juga tetap tak memberikan banyak jawaban dan penjelasan pasti soal penampakan UFO tersebut. Hal inilah yang kemudian membuat NASA atau Badan Antariksa Amerika Serikat (AS) penasaran tetang objek misterius tersebut.

"Sekarang saya di sini di NASA, saya telah beralih ke ilmuwan kami dan saya berkata 'maukah Anda, melihatnya dari suduh pandang ilmiah, melihat anda dapat menentukan (apa objek ini), sehingga kita punya ide yang lebih baik?"," tutur Kepala NASA Bill Nelson dalam sebuah wawancara dikutip dari Space, Minggu (6/6/2021).

Kendati begitu, penyelidikan yang dilakukan NASA terkait kebenaran UFO dan alien itu tak dijelaskan secara spesifik. "Intinya, kami ingin tahu. Dan, itu yang kami coba lakukan (sekarang)," sambungnya.

Kendati tak menampik tertarik untuk menyelidik UFO dan alien, NASA juga tidak membentuk satuan tugas khusus guna mengungkap informasi soal sosok piring terbang tersebut.

Sejatinya, UFO sendiri telah lama menjadi objek daya tarik AS dan lainnya, lantaran sosok benda terbang tak dikenal itu masih dipertanyakan kebenarannya yang memang benar adanya atau hanya sekedar teori konspirasi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA