Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Gubernur DKI Minta Pusat Perbelanjaan-Kantor Siapkan 10% Parkir untuk Sepeda

Baharuddin Kamal - 05/06/2021 17:00 Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Beritacenter.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meminta kepada seluruh pengelola gedung perkantoran untuk menyediakan parkir khusus sepeda. Hal ini sesuai dengan Pergub Nomor 51 Tahun 2020 yang diterbitkan pada 4 Juni 2020 lalu.

"Sudah ada peraturannya, tapi sekarang fasenya adalah fase edukasi. Artinya sudah dibuat aturannya, lalu dianjurkan untuk dilaksanakan, lalu kita akan dorong," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Sabtu (5/6/2021).

Dalam pergub itu, lanjut Anies, sudah dijelaskan bahwa perkantoran hingga pusat perbelanjaan diminta menyediakan minimal 10% lahan parkir untuk sepeda. "Kita mewajibkan tempat perkantoran yang mempunyai parkir kendaraan bermotor mengharuskan ada 10 persen tempat parkir dipakai untuk sepeda," ujar Anies.

Anies mengungkapkan, peraturan tersebut dibuat agar warga semakin terpacu untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi. Di sisi lain, ia pun mengimbau kepada warga untuk mulai menjadikan sepeda sebagai alat transportasi dibandingkan kendaraan bermotor pribadi.

"Saya menganjurkan pakai sepeda ke tempat kerja. Misalnya, jangkauannya jauh, minimal taruh sepeda di tempat kerja, supaya ketika mau pergi dalam jarak dekat untuk makan siang, pergi ke kantor sebelah bisa menggunakan sepeda," ujar Anies.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA