Saturday, 25 Sep 2021
Temukan Kami di :
Internasional

Mulai Terkendali, Kebakaran Kilang Minyak di Iran Lukai 11 Orang

Aisyah Isyana - 04/06/2021 02:33

Beritacenter.COM - Kebakaran hebat yang terjadi di kilang minyak di Ibu Kota Iran, Taheran, sudah berhasil dikendalikan petugas. Meski api sudah dijinakkan, api kebakaran di kilang minyak itu masih belum sepenuhnya padam.

Kebakaran di kilang minya itu terjadi sekira pukul 19:30 (1500 GMT), usai ledakan di fasilitas yang disebabkan oleh kebocoran pipa gas. Kebakaran itu mengakibatkan 11 orang terluka, sebagaimana dilansir AFP, Kamis (3/6/2021).

Baca juga :

"Api di kilang telah dikendalikan," demikian laporan kantor berita resmi IRNA, mengutip Shaker Khafai, juru bicara Perusahaan Penyulingan Minyak Teheran.

Meski tak setebal sehari sebelumnya, kepulan asap hitam masih tampak diatas lokasi kebakaran. "Sebelas orang, termasuk sembilan petugas pemadam kebakaran yang menangani kobaran api, terluka," kata juru bicara layanan penyelamatan nasional Mojtaba Khaledi kepada AFP.

Kebakaran itu mengakibatkan empat orang harus menjalani rawat inap, termasuk tiga petugas pemadam kebakaran. Sebagaimana dalam rekaman yang disiarkan televisi pemerintah, tampak pemadam kebakaran berjibaku melawan api memadamkan kebakaran di lokasi.

Saat ini, pihak berwenang telah melakukan penyelidikan terkait kebakaran hebat di kilang minyak tersebut. Dimana lokasi kebakaran kilang minyak itu terletak di zona industri besar di pinggir Teheran, yang berjarak beberapa ratus meter dari pemukiman warga.

Laporan IRNA juga menyebutkan bahwa kilang minyak yang sudah beroperasi sejak 1968 itu memiliki kapasitas 250 ribu barel perhari. Kecelakaan industri terhiting kerap terjadi di Iran. Sebelumnya, 9 orang dilaporkan terluka akibat ledakan di sebuah pabrik bahan peledak di Iran tengah, pada 23 Mei lalu. Hanya berselang tiga hari, ledakan pipa terjadi di komplek petrokimia dekat pantai Teluk Iran. Insiden ini menewaskan satu korban jiwa.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA