Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Sindir Anies soal Jalur Road Bike, Habiburokhman : Jangan Karena Banyak Dimiliki Pejabat!

Aisyah Isyana - 03/06/2021 22:25

Beritacenter.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menyentil pihak-pihak yang mengumumkan aturan road bike, padahal aturan itu belum final. Menanggapi hal itu, anggota DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman mengaku tak paham dengan komunikasi dilingkungan Pemprov DKI.

"Saya nggak paham komunikasi di lingkungan Pemprov, tapi sebagai legislator dapil DKI, saya mendapat banyak pertanyaan soal jalur khusus road bike ini dari konstituen," kata Habiburokhman, Kamis (3/6/2021).

Baca juga :

Habiburokhman juga menyinggung pertanyaan paling umum yang diterimanya soal jalur khusus road bike. Dalam hal ini, dia menyebut masih ada objek lain yang lebih layak mendapat fasilitas jalur khusus. Dia pun menyinggung soal road bike yang mendapat perlakuan istimewa karena banyak dimiliki pejabat.

"Pertanyaan paling umum adalah apa dasar etis diberikannya jalur khusus road bike. Sebab, mereka kan nggak bayar pajak jalan atau road tax seperti halnya sepeda motor," ujar Habiburokhman.

"Ojek lebih layak dapat jalur khusus karena ada pajak mereka. Jangan karena road bike banyak dimiliki pejabat lantas diperlakukan istimewa," sambungnya.

Habiburokhman menyarankan agar Anies lebih berhati-hati dalam membuat kebijakan terkait road bike. Menurutnya, kecemburuan sosial bisa saja mengemuka akibat hal tersebut.

"Jadi Pak Anies dan mesti hati-hati dalam menyusun kebijakan soal road bike, ini bisa sensitif dan menimbulkan kecemburuan sosial," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menyentil pihak-pihak yang mengumumkan aturan road bike padahal belum rampung. Anies menuturkan sejauh ini aturan soal road bike masih dibahas.

"Kita bahas dulu, baru nanti kita sampaikan karena kebijakan itu dibuat aturannya baru diumumkan. Saya selalu garis bawahi, jangan menjadi pengelola negara, pengelola pemerintah nih mengumumkan sebelum membuat aturan," ujar Anies dalam rekaman suara yang diterima, Kamis (3/6).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA