Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
Opini

Pentingnya Nasionalisme

Indah Pratiwi - 03/06/2021 14:06 Oleh : Mas Toto

Negara-negara Arab termasuk Arab Saudi tidak berdiri karena perjuangan menegakkan nasionalisme. Negara Arab lahir karena hasil kapling-kapling oleh Inggris. Mereka umumnya adalah gubernur Turki. Inggris melalui deklarasi Balfourd mensyaratkan “pokokee kalian mbalelo sama Ottoman. Ntar kalau Ottoman kalah, maka akan dimerdekakan. Benar, paska perang dunia pertama dan Ottoman kalah, itu centeng dan kepala suku paling dominan diberilah kemerdekaan oleh Inggris.

Jadi negara-negara Arab dan Timur Tengah itu lahir umumnya karena hasil konsesi politik Inggris alias bukan perjuangan untuk kepentingan semua golongan. Wajar kalau banyak imigran Arab itu tidak punya rasa nasionalisme. Untuk mendukung nalar tidak punya rasa nasionalisme, mereka cari-cari dalil kitab sucinya. Begitu tidak ketemu mereka bilang nasionalisme tidak ada dalilnya. Sekali lagi wajar orang-orang Arab tidak memiliki rasa cinta tanah air dan tidak memiliki rasa nasionalisme.

Sejarah mereka jelas jauh beda dengan Indonesia. Bangsa Nusantara kedatangan orang-orang asing yang menjajah sejak dari Spanyol, Portugal, Belanda, Inggris, Belanda lagi terakhir Jepang. Orang Nusantara sadar, hanya dengan bersatu dengan darah dan nyawa “gula-kelapa”, penjajah bisa diusir. Maka tidak peduli agamanya apa dan yang menjajah agamanya apa, rakyat Nusantara bersatu melawan aneka penjajah. Kalau Arab antar suku berantem, terus ada suku yang kuat mendominasi.

Arab Saudi itu negara yang dinisbahkan pada nama Abdullah bin Saud. Yang menang dan menguasai Arab sekitaran Hijaz dulu itu klan Saud, bukan klan Bani Hasyim (Klannya Nabi Muhammad) dan bukan klan Umayah. Mungkin kalau yang dominan dulu itu klanya Hasyim tentu akan menjadi negara Arab Hasyimiah. Oleh karena itu klan Basalamah, klan Shihab, klan Bagir, klan Baswedan dari Yaman dan klan2 lainnya, jangan kelen tularkan penyakit tidak cinta tanah air di negeri ini. Kelen imigran itu diterima dengan baik di negeri ini. Kelen bisa jadi gubernur di Indonesia.

Sumber : Status Facebook Mas Toto




Berita Lainnya

Kantor Pemberantasan Korupsi Versi Novel?

22/09/2021 13:00 - Indah Pratiwi

TERIMA KASIH PAK PRESIDEN

22/09/2021 11:46 - Indah Pratiwi

Dugaan Kasus Anies

22/09/2021 11:34 - Indah Pratiwi

Perkataan Pak Dudung Tidak Salah

22/09/2021 10:45 - Indah Pratiwi

SELAMAT JALAN BEGAWAN

21/09/2021 12:22 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA