Friday, 24 Sep 2021
Temukan Kami di :
Moto GP

Detik-detik Mengerikan Kecelakaan yang Menewaskan Pembalap Jason Dupasquier

Anas Baidowi - 31/05/2021 09:02 Kecelakaan yang menewaskan Jason Dupasquier

Bertacenter.COM - Dunia balap Grand Prix kembali berduka atas kepergian Pembalap kelas Moto3, Jason Dupasquier. Jason meninggal dunia usai mengalami kecelakaan mengerikan pada sesi kualifikasi kedua Moto3 Italia di Sirkuit Mugello

Jason Dupasquier meninggal dunia pada Minggu (30/5) malam WIB. Jason Dupasquier mengembuskan napasnya yang terakhir di Rumah Sakit Careggi di Florence, di mana dia menjalani perawatan sejak sehari sebelumnya.

Kecelakaan itu bermula saat rider 19 tahun asal Swiss itu terjatuh antara tikungan 9 dan 10 di Sirkuit Mugello saat melaju dalam kecepatan tinggi. Ketika itu dia dan pebalap lain sedang menggeber motor di lap terakhir sesi kualifikasi kedua untuk membukukan catatan terbaiik dan memperebutkan posisi start.

Kecelakaan yang dialami Jason Dupasquier melibatkan beberapa pebalap lain. Namun Jason yang kondisinya paling parah.

Jason Dupasquier langsung tergeletak tak bergerak di tengah lintasan setelah jatuh dari motornya. Tubuhnya yang tak berdaya nyaris tertabrak rider lain yang saat itu berada tak jauh di belakangnya. Beberapa laporan malah menyebut dia sempat tertabrak rider lain.

Dalam video yang ramai beredar di media sosial, Jason Dupasquier jatuh karena mengalami downside di tikungan sembilan.

Motor Jason Dupasquier yang terseret di atas aspal mengakibatkan kecelakaan dahsyat lain yang dialami Ayumu Sasaki -- yang tepat berada di belakang Jason saat kecelakaan terjadi. Ayumu dan motornya melayang di udara akibat menghantam motor Jason Dupasquire. Pebalap asal Jepang itu terbanting dengan keras di aspal dan kemudian terseret sampai gravel.

Berbeda dengan Jason yang tak terlihat bergerak di atas aspal, Ayumu meski terpelanting dengan keras masih terlihat menggerakkan tubuhnya.

Petugas medis langsung menuju lokasi kejadian dan memberikan pertolongan pertama pada rider yang terlibat dalam insidem tersebut. Termasuk Jason Dupasquier yang langsung dapat perawatan intensif dan kemudian diterbangkan menggunakan helikopter ke rumah sakit.

Sejak berada di rumah sakit, Jason Dupasquier dilaporkan terus dalam kondisi genting. Meski sempat dikabarkan stabil, kabar duka justru datang beberapa jam sebelum race MotoGP digelar. Jason Dupasquier meninggal dunia di rumah sakit.




Berita Lainnya

Legenda MotoGP Valentino Rossi Umumkan Pensiun

05/08/2021 22:13 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA