Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

PKS Gelar Aksi di Kedubes AS, Surati Joe Biden Terkait Serangan Israel ke Palestina

Aisyah Isyana - 20/05/2021 20:38

Beritacenter.COM - Aksi solidaritas terhadap Palestina digelar ratusan massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat. Ratusan pengunjuk rasa itu mengecam aksi serangan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

"Sebagai ungkapan lebih lanjut dari protes-protes yang kami tuangkan, kami juga sudah melayangkan (surat) kepada Presiden Joe Biden agar melakukan koreksi terhadap kebijakan luar negerinya sehingga beliau akan mempertimbangkan untuk memberikan hak vetonya terhadap pendudukan Israel," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu di lokasi, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakpus, Kamis (20/5/2021).

Baca juga :

Tak hanya itu, Syaikhu juga meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengambil langkah tegas di dunia Internasional terkait konflik yang terjadi di Palestina. Mengingat Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

"Tumpuan harapan dari dunia adalah Indonesia salah satunya sebagai negeri yang mayoritas muslim terbesar di dunia, harus mengambil sikap yang tegas. Harus berani menjadi leader di dalam percaturan politik dunia dan kita berharap mudah-mudahan Pak Jokowi juga akan tampil sebagai negarawan dalam kancah internasional," ujarnya.

Ratusan massa PKS tampak mengenakan atribut berwarna putih dan membawa bendera partainya serta bendera Palestina. Tak hanya itu, massaa juga turut membawa spanduk-spanduk bertulis desakan agar kekerasan terhadap warga Palestina yang dilakukan Israel agar segerah disudahi. Tampak pula mobil komando untuk massa menyampaikan aspirasinya.

Tak hanya Presiden PKS Ahmad Syaikhu, hadir pula Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. Massa aksi tampak mengular di depan Kedubes AS hingga ke depan kantor Wakil Presiden di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakpus. Massa aksi solidaritas ini terpantau tertib dan tidak berkerumun di lokasi. Arus lalu lintas juga terpantau lancar.

Dikatakan Kabagops Polres Metro Jakpus AKBP Guntur Muhammad Thariq juga membenarkan soal aksi demonstrasi berjalan lancar. Menurutnya, tak ada agenda audiensi antara pihak pendemo dan Kedubes AS dalam aksi tersebut. Aksi demo itu terpantau digelar sekira pukul 13.00-15.30 WIB.

"Ini pengamanan aja terkait aksi demo solidaritas di Palestina yang dilaksanakan di Kedubes AS, untuk massa kurang-lebih ada 300-400. Mereka tetap mengikuti protokol kesehatan dan mengikuti imbauan dari pihak kepolisian juga. Sehingga aksi hari ini cukup kondusif," kata Guntur saat ditemui di depan Kedubes AS seusai aksi demonstrasi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA