Sunday, 20 Jun 2021
Temukan Kami di :
Bola

Bertemu Dengan Presiden, Massimiano Allegri Latih Real Madrid ?

Dewi Sari - 17/05/2021 17:40

Beritacenter.COM - Italia, Fabrizio Romano, mengonfirmasi bahwa Massimiliano Allegri telah mengadakan pertemuan dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez, medio pekan lalu. Dalam pertemuan itu, Allegri setuju menangani Real Madrid musim depan, menggantikan posisi Zinedine Zidane.

“Massimiliano Allegri mengadakan pertemuan dengan Real Madrid minggu ini (lalu). Ia mengadakan kontak langsung dengan Real Madrid sejak Maret. Ia menerima tawaran Real Madrid jika nantinya Real memutuskan untuk memilihnya. Sejumlah klub Italia menginginkan Allegri, namun prioritasnya adalah Madrid,” tulis Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Jika nantinya benar menangani Real Madrid, pola apa yang diandalkan Massimiliano Allegri? Meski Massimiliano Allegri kaya akan strategi, semisal penggunaan 4-3-3, 4-2-3-1, 3-5-2 maupun 4-3-1-2, namun pelatih 53 tahun ini punya satu formasi andalan.

Formasi andalan yang dimaksud adalah 4-3-3. Pola ini pun cocok dengan skuad Real Madrid. Hal itu karena di bawah arahan Zidane, para pemain Real Madrid akrab dengan formasi ini.

Lantas, siapa-siapa saja pemain Real Madrid yang akan diandalkan Massimiliano Allegri? Jika komposisi pemain Real Madrid tidak berubah, Massimiliano Allegri kemungkinan besar masih mengandalkan Thibaut Courtois di posisi penjaga gawang.

Kemudian, empat bek sejajar dipercayakan kepada Dani Carvajal, kapten Sergio Ramos, Raphael Varane dan Ferland Mendy. Untuk tiga gelandang, trio Toni Kroos, Federico Valverde dan Casemiro dapat diandalkan.

Untuk tiga penyerang, ada Gareth Bale di posisi winger kanan, Eden Hazard (winger kiri) dan Karim Benzema (penyerang tengah). Posisi winger kanan bisa saja ditempati Kylian Mbappe musim depan, mengingat Real Madrid sedang gencar memburu tanda tangan pemain milik PSG tersebut.

Jika diizinkan, Massimiliano Allegri tentu meminta sejumlah pemain baru kepada manajemen Real Madrid untuk didatangkan pada musim panas 2021. Sebab, sepeninggal Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018, Real Madrid seperti tak lagi mempunyai pemain berstatus megabintang.

Karena itu, jika Mbappe berhasil didatangkan, praktis tenaga tambahan yang luar biasa bagi Real Madrid. Pemain asal Prancis ini bisa menjadi mesin gol Real Madrid yang kehilangan sang juru gedor sejak ditinggal Cristiano Ronaldo.

 




Berita Lainnya

Ronaldo Memimpin Top Skor Euro 2020

20/06/2021 06:31 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA