Tuesday, 27 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Kang Emil : Silahkan Silaturahmi, Tapi Tetap Prokes Ketat!

Aisyah Isyana - 13/05/2021 16:28

Beritacenter.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) mempersilahkan warga yang ingin bersilaturshmi, dengan catatan tetap menjaga protokol kesehatan ketat. RK juga meminta warga untuk menghindari kerumunan, terutama ditempat wisata dan hiburan lainnya.

"Pada dasarnya karena suasana pandemi, jadi silaturahmi silakan tapi tetap dengan protokol kesehatan. Kalau ada kerumunan tolong dihindari karena selama lebaran kerumunan terjadi di tempat keramaian wisata dan lain-lain," ujar Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/5/2021).

Sementara tradisi lebaran seperti bersalam-salaman dan saling mengunjungi keluarga, diimbau untuk dilakukan secara daring, baik video call atau pesan singkat.

Pria yang karib disapa Kang Emil ini optimis penyebaran virus Corona dapat dicegah, jika masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dia berharap, dengan upaya vaksinasi COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan ketat, pandemi COVID-19 dapat segera berakhir.

"InsyaAllah doakan lancar pengendalian COVID-19, lancar vaksinasi sehingga 2022 saya berdoa betul agar mudik bisa normal kembali, salat Idul Fiftri bisa normal kembali, dan tetap produktif kembali bekerja seperti sediakala setelah lebaran selesai," pungkas Kang Emil.

Untuk diketahui, lebaran saat ini merupakan tahun kedua hari raya Idul Fitri dalam suasana pandemi COVID-19. Kang Emil berharap warga Jabar dapat mengutamakan kesehatan keluarga.

"Ini tahun kedua kita menjalani Idul Fitri dalam suasana pandemi. Saya hanya mendoakan semoga semua lulus ujian di Bulan Ramadan yang lebih utama adalah ujian kesabaran," ucapnya. 

"Kesabaran adalah hal penting dalam menghadapi kesusahan di masa pandemi. Yaitu kesabaran menghadapi larangan pembatasan mudik, juga pelaksanaan Idulfitri yang mungkin tidak nyaman, tapi itulah esensi ujian dan esensi latihan kesabaran," pungkasnya.

 

 




Berita Lainnya

Cuaca Cerah Berawan di Jakarta Hari ini

27/07/2021 06:52 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA