Sunday, 13 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

Warga Ilaga Papua Bersyukur Salat Id Berjalan Kondusif Dijaga Aparat TNI-Polri

Aisyah Isyana - 13/05/2021 13:58

Beritacenter.COM - Personel gabungan TNI-Polri bersenjata lengkap melakukan pengamanan saat masyarakar Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, melaksanakan salat Id di Masjid Al Ikhlas. Petugas gabungan itu menjaga ketat sekitar 200 jemaah salat Id.

"Jumlah jemaah salat Id 200-an (orang). Mulai salat pukul 07.00 WIT," kata Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Iqbal Al Qudussy, kepada wartawan, Kamis (13/5/2021).

Baca juga :

Tak hanya menjaga masyarakat yang salat Id, petugas juga menjaga masyarakat yang beribadah di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Klesia, dimana hari ini juga bertepatan dengan peringatan Kenaikan Isa Almasih.

"GKI Klesia Ilaga melaksanakan misa. Jumlah jemaat di gereja sekitar 150 (orang)," ujar Iqbal.

Iqbal memastikan pelaksanaan ibadah salat Id dan kebaktian Isa Almasih berjalan kondusif. Ada sedikitnya 105 personel TNI-Polri yang melakukan pengamanan.

"Keberagaman terlihat saat kegiatan dilaksanakan pengamanan oleh TNI-Polri, selain mengamankan kegiatan salat Id, juga mengamankan kegiatan ibadah Kenaikan Isa Almasih. Aktifitas masyarakat berjalan seperti biasa. Personel yang dilibatkan pengamanan, sesuai penyampaian dari Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia, 105 personel," terang Iqbal.

Sebagaimana video dari Humas Satgas Nemangkawi, salah satu warga pendatang, Cokro, mengaku bersyukur dapat berlebaran di Ilaga, meski sebelumnya terjadi sejumlah aksi penyerangan oleh KKB di wilayah itu.

"Alhamdulillah kita bisa berlebaran di sini, walaupun dalam suasana seperti ini, kita syukuri. Suasana di Ilaga sangat kondusif, alhamdulillah bapak-bapak TNI-Polri melaksanakan pengamanan saat kita melaksanakan salat Id," ujar Cokro.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA