Friday, 24 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Kecam Aksi Israel Bubarkan Jemaah Palestina, Wamenag : Keji, Langgar HAM!

Aisyah Isyana - 09/05/2021 19:40

Beritacenter.COM - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengecam keras aksi pembubaran jemaah salat tarawih di masjid Al-Aqsa, Yerusalem, oleh polisi Israel terhadap warga Palestina. Zainut menyebut tindakan sangat keji dan telah melanggar hak asasi manusia (HAM).

"Tindakan membubarkan ribuan jemaah yang menggelar salat tarawih di Masjid Al-Aqsa untuk menyambut Lailatul Qadar, malam paling suci di bulan Ramadan, adalah perbuatan yang sangat keji dan bentuk pelanggaran hak asasi manusia," kata Zainut dalam keterangan tertulis, Minggu (9/5/2021).

Baca juga : Indonesia Kecam Tindak Kekerasan Terhadap Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa

Tak hanya itu, Zainut juga menyoroti aksi pengusiran paksa 6 warga Palestina yang bermukim di wilayah Sheikh Jarrah, Yerusalem. Dia menilai, pengusiran paksa terhadap warga Palestina itu merupakan perbuatan sewenang-wenang yang bertentangan dengan nilai kemanusiaan.

"Belum lagi pengusiran terhadap warga Palestina yang bermukim di kawasan Sheikh Jarrah, sebelah timur Yerusalem. merupakan bentuk kesewenang-wenangan terhadap nilai-nilai kemanusiaan," jelasnya.bp

Zainut menegaskan jika bangsa Indonesia mendukung perjuangan Palestina untuk merdeka. Dia mengajak seluruh umat Islam tanah air untuk terus mendukung dan mendoakan keselamatan rakyat Palestina yang tengah berjuang.

"Prinsip bangsa Indonesia adalah menentang segala bentuk penjajahan di muka bumi karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Saya mengajak kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk terus memberikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina dan mendoakan mereka, semoga Allah SWT segera menurunkan pertolongan dan memberikan keselamatan bagi warga Palestina," ujarnya.

Untuk diketahui, bentrokan kembali terjadi antara polisi Israel dan warga Palestina di Masjid Al-Aqsa. Insiden yang mengakibatkan ratusan orang terluka ini terjadi setelah umat muslim Palestina berbuka puasa.

Sebanyak 178 warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan polisi Israel di Masjid Al-Aqsa, Jum'at (7/5) waktu setempat. Polisi Israel menembakkan peluri karet hingga granat kejut ke arah warga Palestina yang melempari mereka dengan batu. 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA