Sunday, 20 Jun 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Banjir Genangi Sejumlah Titik di Bekasi, Villa Nusa Indah 2 Terparah

Aisyah Isyana - 07/05/2021 00:31 Banjir Villa Nusa Indah 2

Beritacenter.COM - Banjir dilaporkan menggenangi sejumlah wilayah di Kota Bekasi, Jawa Barat, malam ini. Banjir yang terjadi disebut mencapai ketinggian rata-rata 80 cm.

"Sampai saat ini banyak (terendam banjir), di Vila Nusa Indah 2, Pondok Gede Permai, Villa Jatirasa, Pondok Mitra Lestari, Jaka Kencana," ujar Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C) Puarman ketika, Kamis (6/5/2021).

Baca juga :

"Ketinggian air rata-rata sekitar 80 cm," lanjut Puarman.

Menurutnya, banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Bekasi, terjadi karena luapan Sungai Cileungsi. Hujan deras sempat dilaporkan terjadi di wilayah Sukamakmur, Bogor, sekira pukul 18.00 WIB.

"Kalau air bisa meluap karena tingginya kiriman dari hulu sungai Cileungsi ya, terutama Sukamakmur hujannya sangat deres, itu yang menyebabkan Cileungsi naik, di Cileungsi pas buka puasa, puncaknya, banjirnya jam 22.00 barusan," jelas Puarman.

Guna mencegah hal yang tak diinginkan terjadi, listrik di sejumlah wilayah yang digenangi banjir setinggi 40 cm dipadamkan. Adapun banjir yang terparah dilaporkan melanda wilayah Vila Nusa Indah 2.

"Vila Nusa Indah 2, termasuk yang cukup parah, waktu tinggi muka air 650, mereka (air) sudah limpas dari tanggulnya, jadi sudah ada di puncak tanggul jadi ngga bisa dibendung lagi, ketinggian 1 meter," jelas Puarman.




Berita Lainnya

Kang Emil Sebut Apapun Virusnya, Kuncinya Adalah 5 M

19/06/2021 17:00 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA