Monday, 10 May 2021
Temukan Kami di :
Kesehatan

Pandemi Belum Usai

Indah Pratiwi - 01/05/2021 14:11 Oleh : Retno Tanding

Pandemi belum usai.Vaksin tidak membuat kita kebal. Kita yang divaksin tidak membuat orang lain kebal. Jadi hanya karena divaksin kemudian kita koya koya, konsekuensinya ya lihat saja India. Dari kasus turun menjadi hanya 10.000an orang sehari, per hari ini 347.000an kasus per hari.Entah kenapa pandemi covid19 ini menciptakan covidiot di setiap level.

Ada yang punya otoritas menuji rapid, malah pakai alat uji bekas. Ada yang punya otoritas memberi kartu pas bandara, eh malah dijuali untuk pendatang tanpa skrining lagi. ada yang tetep nekad jalan jalan berrombongan, ada juga yang mengabaikan protokol kesehatan.Banyakan nggak ngrasa ” ini masalah kita bersama” Yang ada sepertinya, ” ini masalah lo, bukan masalah gue. Gue sehat”, atau ” terserah gue mau kumpul kumpul dan jalan. Lo mau apa?”Dan heheheheh itulah dia.

Sayangnya covid kenalnya kita, tidak sekedar lo atau gue aja. Jadi kalau lo mikirnya masalah gue thok, nggak akan pernah selesai nih pandemi di Indonesia.Lo pikir lo aja yang kangen pingin ketemu ngobrol rame rame? lo pikir lo aja yang sesak dada karena lama gak arisan? Lo pikir lo aja yang kangen rapat dan tukar tukaran isi snack box nya?Dunia lo nggak hanya 2x1m. Tapi kalau lu gk bisa ngliat apa yang dialami orang lain, artinya empathy lo bobrok, dan dunia lo cuma sesempit 2×1 m. Everyone suffers, gak cuma lo. Menahan diri emang bukan fitur terkuat lo lo dan gue.

Dan being smudge karena bisa menghindari aturan, dan gk jaga protokol kesehatan adalah hal terbodoh yang bisa lo lakukan.Covid gk butuh lo dan gue. Covid butuh kita untuk bisa pergi. kalau lo tetep lo lo gue gue. ya udahlah, makin lama lagi nunggu lo dan gue bisa koya koya dengan bahagia,

#kalaulagirandom

Sumber : Status Facebook Retno Tanding




Berita Lainnya

4 Tips Mengatur Pola Tidur Selama Bulan Puasa

07/05/2021 16:20 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA