Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Diguyur Hujan Deras, 11 Rumah di Cianjur Banjir Setinggi 2,5 Meter

Baharuddin Kamal - 28/04/2021 19:30 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Belasan rumah di Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, kebanjiran hingga setinggi 2,5 meter. Banjir tersebut diduga terjadi akibat urukan proyek peternakan yang menutup aliran sungai hingga air meluap.

Banjir tersebut diketahui terjadi usai wilayah Cianjur diguyur hujan lebat pada Rabu (28/4/2021) siang. Hujan yang terjadi selama beberapa jam mengakibatkan debit sungai di wilayah tersebut meningkat. Sayangnya aliran sungai tertutup urukan proyek peternakan di kawasan tersebut.

"Akibat hujan yang cukup lama dan ditambah dengan adanya urukan proyek, aliran sungai jadi tidak normal, sehingga meluap dan membanjiri pemukiman warga," kata Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Moch Irfan Sopyan, Rabu (28/4/2021).

Detailnya, lanjut Irfan, ada 11 rumah yang terdampak paling parah, ketinggian air bahkan mencapai 2,5 meter. "Yang paling parah 11 rumah, sedangkan puluhan lainnya hanya terendam setinggi betis," ujarnya.

Irfan mengatakan tidak ada korban dalam bencana banjir tersebut, warga sudah terlebih dulu mengungsi saat banjir belum tinggi. "Banjir sudah beberapa kali, jadi warga sudah lebih siap. Begitu terjadi banjir, langsung mengungsi. Kami juga akan berkoordinasi dengan dinas lainnya terkait aliran sungai yang tertutup urugan proyek peternakan," tutur Irfan.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA