Monday, 10 May 2021
Temukan Kami di :
Bola

Mesut Ozil Masih Terima Gaji Rp 6,3 Miliar dari Arsenal

Dewi Sari - 28/04/2021 14:01

Beritacenter.COM - Playmaker Mesut Ozil dikabarkan masih terima gaji 90 persen dari Arsenal yaitu zil 350ribu pounds per pekan atau setara Rp6,3 miliar meskipun Oziel sudah ke Fenerbache pada Januari lalu.

Mesut Ozil diasingkan oleh manajer Mikel Arteta ketika Liga Inggris dimulai kembali musim lalu. Ia kemudian pindah ke Fenerbahce dengan status bebas transfer.

Meskipun pindah dengan status bebas transfer dan Ozil menandatangani kontrak dengan Fenerbahce hingga 2024, Arsenal setuju untuk terus membayar persentase gajinya untuk memfasilitasi kesepakatan dan mengakhiri polemik.

The Athletic mengungkapkan bahwa kontribusi yang dibayarkan Arsenal kepada Ozil jauh lebih tinggi dari yang diyakini sebelumnya, dengan pemain berusia 32 tahun itu masih menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub meskipun tidak lagi bermain untuk The Gunners.

Arsenal saat ini menyumbang lebih dari 90 persen gaji Ozil senilai Rp6,3 miliar, yang bahkan lebih dari gaji kapten dan pencetak gol terbanyak Pierre-Emerick Aubameyang.

Untungnya bagi Arsenal, kesepakatan dengan Ozil berakhir pada akhir Juni atau ketika kontrak sebelumnya dengan klub akan berakhir.

Selain itu, Arsenal bisa menghemat banyak uang lagi per musim depan. Sebab beberapa pemain seperti David Luiz yang bergaji besar diprediksi kuat akan meninggalkan Emirates Stadium.

Arsenal juga berharap untuk menguangkan Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi, yang masing-masing dipinjamkan ke Atletico Madrid dan Hertha Berlin.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA