Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Pemakaman Kabinda Papua Mayor Jendral TNI I Gusti Putu Danny Digelar Secara Tertutup di TPU Kalibata

Dewi Sari - 27/04/2021 08:11

Beritacenter.COM - Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Papua Mayor Jendral TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Timur pada Siang ini, Selasa (27/4/2021).

Pemakaman Kabinda Papua I Putu Danny yang tewas ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat bertugas di Papua akan digelar secara tertutup untuk umum.

"Ya betul (pemakaman pukul 11.00 WIB), tapi maaf tertutup (untuk umum)," kata Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Hari Purwanto saat dikonfirmasi awak media.

Bahkan Wawan juga menyatakan, pemakamakan I Putu Danny juga tertutup untuk media alias tak bisa diliput kalangan media. Dia hanya memastikan Inspektur Upacara (Irup) Pemakaman akan dilakukan Pagdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurrachman.

"Pangdam Jaya Bertindak Sebagai Irup," ujar Wawan yang juga mantan Pengamat Intelijen dan Terorisme itu.

Diberitakan sebelumnya, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman. S.E., M.M., selaku Dan Gartap 1/Jakarta bertindak sebagai Inspektur Upacara penerimaan jenazah Alm. Mayjen TNI Anumerta IGP Danny, bertempat di Terminal Kargo Bandara Soetta Cengkareng, Senin Sore (26/4/2021).

Kedatangan jenazah Kabinda wilayah Papua Alm. Mayjen TNI Anumerta IGP Danny disambut dengan upacara militer, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka di Jl. Sederhana Cijantung Jakarta Timur dan rencana jenazah akan dikebumikan di TMP Kalibata Jakarta Selatan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA