Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
News

Polda Metro Bakal Panggil Ketum Jakmania-Manajemen Persija Terkait Kerumunan di HI

Aisyah Isyana - 26/04/2021 20:55

Beritacenter.com - Polisi tengah melakukan penyelidikan terkait kerumunan Jakmania di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya akan memanggil dan memeriksa pengurus Jakmania hingga manajemen Persija terkait kerumuinan tersebut.

"Ketua Jakmania akan kami panggil untuk kita klarifikasi untuk mempertanggungjawabkan hal ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (26/4/2021).

Baca juga :

Tak hanya Ketum Jakmania,polisi juga akan meminta keterangan dari perwakilan manajemen Persija dalam waktu dekat. "Dari pengurus manajemen Persija akan kami panggil akan kami undang di sini untuk menjelaskan kepada penyidik kenapa sampai terjadi adanya kerumunan seperti semalam (Minggu (25/4)," ujarnya.

Pasca insiden kerumunan Jakmania semalam, sebanyak 65 orang sempat diamankan ke Polda Metri Jaya. Puluhan orang yang diamankan itu dimintai keterangan terkait indikasi undangan untuk menghadiri konvoi berujung kerumunan di Bundaran HI.

Yusri menyebut pihaknya telah melakukan swab test terhada 65 orang yang diamankan, dan hasilnya dinyatakan negatif. Dari 65 orang yang diamankan, 12 diataranya masih anak-anak.

Saat ini, 65 orang yang sempat diamankan itu telah di pulangkan seluruhnya. Kepada polisi, mereka mengaku datang ke Bundaran HI hanya karena spontanitas terbawa euforiau untuk merayakan kemenangan Persija Jakarta di Piala Menpora.

"65 Jakmania yang kita amankan sudah kita interogasi, sudah kita pulangkan semuanya. Pengakuannya spontanitas. Tapi kita masih dalami termasuk yang mengajak, memprovokasi untuk berkumpul di tempat tersebut. Kami juga imbau kepada penggemar Persija stop jangan lagi bikin kegiatan seperti semalam," ujar Yusri.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA