Saturday, 24 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Mahasiswi Pengemudi Porsche Viral Beralasan Tak Tahu Telah Masuk Jalur Busway

Aisyah Isyana - 26/04/2021 16:32

Beritacenter.COM - Polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap SA (27), perempuan pengemudi Porsche jalur busway di Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kepada polisi, SA yang merupakan mahasiswi ini mengaku dirinya tak tahu telah menerobos busway.

Meski SA menyampaikan alasannya menerobos jalur busway, dia irit bicara dan tak banyak memberi informasi saat dintrogasi penyidik. "Keterangan awal yang bersangkutan tidak mengetahui bahwa telah masuk jalur busway," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, Senin (26/4/2021).

Baca juga :

SA mengakui dirinya telah salah, meski dia juga menyebut tak tahu telah menerobos jalur busway. Tak hanya mengakui kesalahannya, dia juga membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Dari interogasi awal tidak banyak memberikan informasi, jadi memang tidak banyak informasi yang diberikan. Tapi dia mengakui kesalahannya dan sudah memberikan surat pernyataan," ucap Fahri.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus juga menjelaskan kendala dalam mengungkap pelaku penerobos jalur busway di Gandaria. Yusri menyebut pelaku sempat tak mengakui perbuatannya.

Mobil mewah Porsche itu diketahui merupakan milik orangtua AS. Mahasiswi itu sempat tak mengakui perbuatannya menerobos jalur buswa, saat penyidik mendatangi rumah orangtua AS.

"Jadi anak-anaknya bebas memakai kendaraan tersebut. Sehingga pada saat tim datang ke sana awalnya tidak mengakui bahwa dia yang mengemudikan pada saat itu," tutur Yusri.

Selanjutnya, polisi melakukan penyitaan terhadap mobil Porsche bernopol B-2204-MA yang digunakan MA saat kejadian terjadi. Polisi melakukan penyitaan terahadap kendaraan itu guna memberi efek jera kepada pengemudi.

Terkait perbuatannya menerobos jalur busway, SA hanya diberikan sanksi tilang dan dijerat Pasal 287 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. SA ditiling karena melanggar rambu dan marka jalan dan dikenakan denda maksimal Rp 500 ribu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA