Sunday, 13 Jun 2021
Temukan Kami di :
Entertainment

Mengenal Sosok Fatimah Az Zhahra Gadis 19 Tahun Calon Istri Abdul Somad

Anas Baidowi - 25/04/2021 09:45

Beritacenter.COM - Dai kondang ustaz Abdul Somad tidak lama lagi akan menikah dengan seorang gadis yang baru berusia 19 tahun bernama Fatimah Az Zahra.

Gadis 19 tahun itu lahir di Jombang pada 1 Oktober 2001. Sosoknya tampak dalam sebuah foto yang tertempel dalam formulir persetujuan calon pengantin antara dirinya dengan Ustaz Abdul Somad.

Foto yang beredar di sosial media terlihat Fatimah Az Zahra berwajah ceria dalam balutan jilbab hitam. Sejak beredarnya foto formulir rencana pernikahannya, masyarakat mulai banyak membicarakannya.

Rencana pernikahan ini ternyata karena perjodohan. Diketahui Fatimah Az Zahra merupakan santriwati di Pondok Modern Darusssalam Gontor Putri di Mantingan. Fatimah Az Zahra punya nama lengkap Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Meski selisih usia yang cukup jauh antara keduanya, namun tampaknya tidak ada keraguan dari Fatimah buat menikahi UAS. Status duda dari sang pemuka agama pun tidak menjadi halangan buat keduanya untuk menjalin bahtera rumah tangga.

Ustaz Abdul Somad rencananya akan menikah pada 20 Mei 2021. Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang Ilham Rohim membenarkan hal itu.

Pihak keluarga Fatimah, Lathifah Soleh Barabud, juga membenarkan rencana pernikahan tersebut. Namun dia masih enggan menyebut lokasi dan waktu pernikahan keduanya.

"Karena tanggalnya masih berubah-ubah, saya tidak berani. Lokasinya juga belum pasti," tuturnya.

Meski dijodohkan, namun UAS juga melakukan proses lamaran secara resmi kepada keluarga Fatimah. Dibocorkan oleh Lathifah Sholeh Barabud, UAS melamar Fatimah sebelum Ramadhan tepatnya pada bulan Maret 2021.

UAS datang bersama timnya ke rumah Fatimah untuk melamar sang gadis 19 tahun. Saat ini pihak orangtua Fatimah masih tertutup dalam memberikan keterangan soal pernikahan putri mereka.

 




Berita Lainnya

Waduh! Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih

11/06/2021 12:22 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA