Monday, 10 May 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Wacana Poros Islam Dianggap Ancaman Bagi Persatuan

Lukman Salasi - 16/04/2021 15:42

BeritaCenter.COM – Kini muncul wacana poros partai Islam atau poros tengah untuk kepentingan Pemilu 2024. Wacana ini muncul usai Presiden PKS Akhmad Syaikhu dan Ketum PPP Suharso Monoarfa bertemu di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (14/4/2021).

"Itu ide bagus. Why not? PKS prinsipnya adalah partai yang visinya rahmatan lil'alamin. Kita ingin menyambut siapa pun yang ingin bergabung dengan kita dan kita akan menyatukan kerja sama besar kita untuk keumatan maupun dari yang lain. Jadi sangat mungkin," ujar Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi di DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (14/4/2021).

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan salah satu poin penting dalam pertemuan dengan PKS ialah membangun demokrasi yang lebih baik. Dia juga tak menutup kemungkinan PPP berkoalisi dengan PKS di Pemilu 2024.

"Salah satu yang menjadi poin penting dalam kerja sama untuk membangun demokrasi yang lebih baik saya kira juga proses-proses menuju Pemilu 2024 sangat terbuka untuk kita bicarakan dengan PKS," kata Arwani.

Namun, poros ini kini mendapat kritikan pedas dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Ia menilai wacana poros islam dianggap menganggap persatuan.

“Saya menilai wacana ini justeru kontraproduktif dengan upaya kita melakukan rekonsiliasi nasional, memperkuat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa dan negara,” ujarnya.




Berita Lainnya

Membangun Solidaritas Kemanusiaan

07/05/2021 16:00 - Indah Pratiwi Budi

Peran Perempuan dalam Memerangi Hoaks

07/05/2021 15:00 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA