Friday, 07 May 2021
Temukan Kami di :
Opini

RIZIEQ MINTA DIKASIHANI HINGGA MENUDING BIMA ARYA BERBOHONG

Indah Pratiwi Budi - 16/04/2021 15:30 Ditulis Oleh : Agung Wibawanto

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan alasan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memproses hukum kasus tes usap yang menjerat eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di RS UMMI. Bima Arya merupakan Kepala Satgas Penanganan COVID-19 Bogor.

Dia menjelaskan laporan ke polisi karena sudah disepakati satgas sehingga diharapkan bisa jadi pelajaran untuk semua pihak.

"Itu atas kesepakatan satgas dan agar semua jelas jadi pembelajaran semua. Kalau semua jelas sesuai aturan kan enggak masalah yang penting ada kejelasan proses di situ," kata Bima usai jadi saksi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu, 14 April 2021.

Bima menambahkan merespons cepat karena sebagai langkah antisipatif untuk nelindungi warga Bogor dari ancaman pandemi COVID-19. Ia pun membantah ada tekanan politik di balik sikapnya tersebut.

Seperti diketahui di dalam persidangan mendengar keterangan saksi, Rizieq selaku terdakwa mengambil kesempatan bertanya kepada saksi (Bima Arya). Meski dicecar, diungkit-ungkit terkait dukungan saat pilkada, hingga dituduh berbohong, Bima Arya tetap tenang menjawab semua pertanyaan terdakwa.

Walikota Bogor itu pun membiarkan Rizieq marah dan ngomel-ngomel sendiri tidak karuan, sampai-sampai harus ditenangkan oleh hakim. Dalam persidangan itupun terungkap bahwa benar Rizieq terindikasi reaktif covid 19 sehingga keluarga perlu merahasiakan hasil medis.

Merahasiakan dan tidak berlaku kooperatif kepada pihak satgas adalah pelanggaran. Bima Arya yang juga selaku ketua Satgas wajib menjaga wilayahnya dari kemungkinan penambahan klaster baru. Bima dengan tegas menjelaskan, ada beberapa kasus yang sama terkait kerumunan, namun yang sebelumnya kooperatif.

Bima Arya pun tidak ingin menanggapi pernyataan Rizieq yang menyinggung memiliki hubungan dekat dengan tim sukses Bima Arya saat pilkada yang lalu. Seolah ingin dikasihani, Rizieq juga mengatakan turut mendukung Bima Arya maju sebagai walkot Bogor periode kedua. Mungkin Bima Arya dalam hatinya berkata, "Kagak ada kaitannya dan bodo amat...!"




Berita Lainnya

ALGORITMA NIKEL

07/05/2021 17:00 - Indah Pratiwi

Paham Radikal di Lembaga Pemerintah

07/05/2021 14:00 - Indah Pratiwi

Bolehkah Bayar Zakat Fitrah Dengan Uang?

07/05/2021 12:30 - Dewi Sari

Jokowi Amati KPK Takut Pecat Novel Baswedan

06/05/2021 20:15 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA