Monday, 10 May 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Pesan Jokowi: Bayarkan Zakat Melalui Lembaga Resmi

Anas Baidowi - 15/04/2021 15:46

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meluncurkan Gerakan Cinta Zakat di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis (15/4/2021). Bersamaan dengan peluncuran gerakan tersebut, Jokowi juga membayarkan zakatnya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Jokowi berharap dengan adanya gerakan, partisipasi masyarakat dalam menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya dapat meningkat. Kemudian ia juga memastikan penyalurannya harus tepat sasaran.

"Pada kesempatan yang baik ini saya juga akan melucurkan secara resmi Gerakan Cinta Zakat yang mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infaq dan sedekah. Dan memastikan penyalurannya tepat sasaran. Betul-betul sampai pada saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya dilihat dalam YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/4/2021).

Gerakan Cinta Zakat ini, kata Jokowi, sejalan dengan program pemerintah, yakni mengentaskan kemiskinan, menangani musibah dan bencana, serta menuntaskan program SDGs.

Agar penyaluran zakat yang telah dikeluarkan tepat sasaran, Jokowi mengimbau kepada pejabat negara, baik di tingkat pusat maupun di daerah membayarkan zakatnya melalui lembaga resmi.

"Saya juga mengimbau seluruh pejabat negara, BUMN, perusahaan swasta, kepala daerah di seluruh Tanah Air untuk menunaikan zakat melalui amil zakat resmi untuk membantu mewujudkan kesejahteraan dan juga memberikan keberkahan kepada kita semua," tuturnya.

"Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita, menyempurnakan ketakwaan kita, ketaatan kita kepada Allah SWT," tutupnya.




Berita Lainnya

Membangun Solidaritas Kemanusiaan

07/05/2021 16:00 - Indah Pratiwi Budi

Peran Perempuan dalam Memerangi Hoaks

07/05/2021 15:00 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA