Thursday, 13 May 2021
Temukan Kami di :
Opini

TMII, Mega Korupsi yang Telanjang Bulat

Indah Pratiwi - 12/04/2021 15:00 Oleh: Satria Dharma

FOKUS : Jokowi

Penguasaan TMII oleh Soeharto dan anak-anaknya adalah jelas-jelas MEGA KORUPSI yang TELANJANG BULAT di depan mata semua orang selama hampir setengah abad. Dan tak ada yang berani menyenggolnya KECUALI JOKOWI...!

Jadi Jokowi adalah orang yang PALING BERANI membrantas korupsi di Indonesia ini.

Selama hampir setengah abad TMII yang dibangun pada tahun 1972 memiliki luas lahan mencapai 146,7 hektare dan berlokasi di kawasan strategis Jakarta Timur itu telah dikelola Yayasan Harapan Kita.

Pengelolaan aset negara oleh yayasan keluarga Presiden Soeharto itu dimulai pada tahun 1977 seiring terbitnya Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 51 tahun 1977. Nilai aset dari lahan TMII di bawah Kemensetneg itu menurut perhitungan revaluasi aset pada 2018 lalu disebutkan mencapai Rp20 triliun.

Jadi harta negara sebesar 20 trilyun dikelola oleh sebuah yayasan keluarga jelaslah sebuah tindak korupsi yang nyata dan telah berlangsung demikian lama.

Dan sekarang seseorang bernama Fadly Zon malah mau membela tindak korupsi tersebut dengan menuding pemerintah mau menjual TMII. Di mana sebenarnya otak orang ini? Kalau pun negara mau menjualnya maka negara punya hak karena TMII adalah harta negara. Mengapa ia justru membela tindak mega korupsi ini dan malah menyerang pemerintah yang mau mengambil alih harta negara yang telah dikuasai oleh koruptor selama sekian lama?




Berita Lainnya

Niat Sholat Idul Fitri dan Tata Caranya

12/05/2021 15:45 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA