Monday, 14 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

Kembali Buat Onar, KKB Bakar Helikopter-Baku Tembak dengan TNI-Polri di Bandara Ilaga Papua

Baharuddin Kamal - 12/04/2021 08:40 KKB Bakar helikopter di Bandara Ilaga Papua.

Beritacenter.COM - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membakar sebuah helikopter yang sedang parkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua semalam.

"Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin brutal di Papua. Pada Minggu (11/4), pukul 20.20 WIT, KKB pun melakukan pembakaran terhadap helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua," ujar Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy melalui keterangan tertulis, Senin (12/4/2021).

Berdasarkan foto yang didapat, helikopter berwarna putih itu nampak bolong di bagian depan hingga menembus ke dalamnya. Akibat kejadian tersebut, personel TNI-Polri sempat terlibat baku tembak dengan anggota KKB.

"Hal ini mengakibatkan terjadinya baku tembak antara KKB dan personel TNI-Polri," ucapnya.

Iqbal menjelaskan, hingga kini pihaknya masih melakukan penelusuran guna mencari para pelaku pembakar helikopter tersebut. Dia mengaku telah mengetahui kelompok KKB mana yang melakukan penembakan dan pembakaran itu.

"Pasukan TNI-Polri hingga saat ini terus mengejar KKB yang melakukan aksi penembakan serta pembakaran tersebut," kata Iqbal.

"Aparat keamanan TNI-Polri telah mengetahui KKB yang melakukan aksi brutal antara lain yakni Prenggen Telenggen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen, dan Numbuk Telenggen," tutupnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA