Friday, 07 May 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Diduga Rem Blong, Truk Kontainer Hantam Tiga Kendaraan di Magelang

Dewi Sari - 09/04/2021 08:26

Beritacenter.COM - Kecelakaan melibatkan sebuah truk kontainer yang menabrak tiga kendaraan di jalan raya Purworejo-Magelang, tepatnya pada tanjakan Kalijambe, Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (8/4). Satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi karena truk kontainer dari arah Magelang mengalami rem blong. Kendaraan dengan nomor polisi AA 1757 AP melaju dengan cepat karena posisi jalan dalam menurun sehingga menabrak pagar pembatas jalan hingga kabinnya lepas.

Disaat bersamaan, muncul truk dengan nomor polisi AA 1425 NK melaju dari arah berlawanan. Kendaraan itu mengangkut 25 orang dari Ponpes Darul Tauhid Ngabean Kajoran, Magelang. Mereka dalam perjalanan pulang usai mengisi acara di Ponpes Darul Tauhid Kedungsari Purworejo.

Tabrakan tidak bisa dihindarkan sehingga truk kemudian menghantam menabrak mobil minibus dengan nomor polisi B 1017 CMQ sehingga terjadi kecelakaan beruntun.

Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Lelono Windi Bramantyo mengatakan, kecelakaan itu mengakibatkan arus lalu lintas macet total. Truk kontainer berhasil dipinggirkan sekitar pukul 16.45 WIB sehingga arus kendaraan lain bisa melintas dengan sistem buka tutup.

"Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan berupa truk kontainer, truk dan minibus," katanya.

Bramantyo menyebut, hingga sekitar pukul 20.30 WIB, pihaknya masih terus melakukan observasi terhadap para korban. Sementara tercatat jumlah korban meninggal dunia 1 orang dan luka-luka sebanyak 25 orang. Para korban sudah dirawat di RSI dan RSUD Purworejo.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA