Sunday, 13 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

Wanti-Wanti ASN Tak Mudik, Gubernur Banten : Saya Akan Turunin Pangkatnya !

Baharuddin Kamal - 05/04/2021 19:59 Gubernur Wahidin Halim.

Beritacenter.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melarang keras Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya untuk melangsungkan mudik pada 6-17 Mei 2021. Bahkan, Pemprov Banten telah menyiapkan sejumlah sanksi bagi ASN yang melanggar larangan tersebut.

"TNI-Polri nggak boleh mudik, pegawai negeri jelas dilarang, tidak boleh mudik, perintah itu mah," kata Gubernur Wahidin Halim kepada wartawan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Senin (5/4/2021).

Dia memastikan, jika nanti ada yang kedapatan mudik maka pihaknya akan langsung memberikan sanksi. Sanksi tersbut berupa penurunan pangkat.

"Nanti kita lihat, kalau saya nanti saya akan turunin pangkat, laporin aja," tegasnya.

Selama bulan puasa nanti, Pemprov Banten kemungkinan besar tetap memberikan kebijakan kerja di rumah atau work from home bagi pada ASN nya. Sejak pandemi, aturan ini memang tidak pernah dicabut oleh gubernur.

"Kayak gini aja, sekarang aja WFH sebagian besar," ujar Wahidin singkat.

Kepastian larangan mudik sudah disampaikan oleh Menko PMK Muhadjir Effendy. Larangan berlaku tidak untuk semua pihak termasuk TNI, Polri, karyawan BUMN dan ASN. Di satu sisi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan segera merilis aturan tentang pengendalian transportasi saat mudik Idul Fitri 2021 nanti.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA