Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Pria di Madiun Dicokok Polisi Usai Kuras Isi ATM Sang Pacar

Anas Baidowi - 04/04/2021 15:26 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Seorang pria berinisial AK, warga Krajan, Kecamatan Mejayan, Madiun, Jawa Timur tega menguras saldo ATM milik kekasihnya.

Kejadian bermula saat pelaku meminjam kendaraan sang pacar waktu kencan. Namun, pelaku tak hanya meminjam motor saja, ia juga mengambil kartu ATM yang berada di dalam jok motor sang pacar dan mengambil uang di dalamnya.

Aksi kotor pelaku baru diketahui saat korban, Arlinda Diyah Wiranti setelah mengetahui saldo di ATM nya tiba tiba raib. Koban pun melaporkan hal tu ke pihak bank. Setelah ditelusuri dari kemanan CCTV, diketahui ternyata pelaku tak lain adalah pacarnya sendiri.

Kapolsek Mejayan, Kompol Sigit Siswadi mengatakan, pihaknya telah mengamankan barang bukti dari tangan pelaku berupa kartu ATM beserta buku tabungan dan jaket pelaku.

“Dari pengakuan pelaku, dia mengintip korban saat transaksi di mesin ATM untuk mengetahui nomor pin korban,” ujarnya.

Hingga dalam kurun waktu 3 bulan terakhir, pelaku telah melakukan penarikan tunai dari ATM korban hingga sebanyak 15 kali transaksi dengan kerugian hingga hampir sepuluh juta rupiah.

“Tersangka bakal dijerat dengan pasal 362 KUHP junto pasal 64 ayat 1 tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara,” pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA