Monday, 14 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

Polri Bakal Audit Pengamanan Pasca Penyerangan Teroris di Mabes

Anas Baidowi - 01/04/2021 16:14

Beritacenter.COM - Pengamanan di Mabes Polri bakal di audit setelah terjadinya aksi teror (lone wolf) yang dilakukan oleh pelaku Zakiah Aini (25), pada Rabu (31/3) kemarin sore.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan audit itu dilakukan guna melihat apakah ada celah dalam pengamanan sehingga terjadi serangan teror tersebut.

"Makanya tetap kami lakukan audit masalah pengamanan, kami liat dari hasil audit apabila ditemukan kekurangan kelemahan ini akan kami perbaiki ya mudah-mudahan hari ini sudah," kata Rusdi dalam jumpa pers di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Kamis (1/4/2021).

Baca juga:

Rusdi menyebut, pasca-serangan itu, peningkatan pengamanan tak hanya dilakukan di Mabes Polri saja, melainkan di seluruh markas-markas kepolisian di Indonesia.

"Masalah pengamanan markas kepolisian tidak hanya di Mabes, tapi seluruh wilayah markas kepolisian tentunya pengamanannya akan lebih baik lagi dan terus meningkatkan kewaspadaan," ujar Rusdi.

Selain itu, Rusdi juga menyebut proses audit itu juga termasuk melakukan pemeriksaan terhadap petugas kemanan yang saat itu melakukan penjagaan.

"Nanti kami periksa, apabila ada kelalaian ada SOP yang dilanggar tentunya akan diberikan tindakan. Fluktuatif, ada petugas pagi sampai malam sampai pagi. Itu diatur oleh Yanma untuk pengamanan markasnya," tutur Rusdi.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA