Sunday, 20 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

Pasca Penyerangan Teroris di Mabes Polri, Polres Kota Tanggerang Perketat Penjagaan

Dewi Sari - 01/04/2021 11:36

Beritacenter.COM - Jajaran Polres Kota Tanggerang melakukan penjagaan ketat di kawasan Markas Komando yang berada di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pasca insidenn penyerangan Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta, Rabu, 31 Maret 2021 sore.

"Menyikapi perkembangan, kita langsung mengecek kesiapan keamanan Markas Polresta Tangerang, Polda Banten serta langsung memerintahkan jajaran melaksanakan siaga," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Kamis, 1 April 2021.

Selain penjagaan, pihaknya juga meningkatkan pengamanan dengan memasang kawat berduri di sekitar Markas Komando.

"Saya juga perintahkan Kasat Sabhara untuk parkiran samping penjagaan kita tutup kawat duri," ujarnya.

Tidak hanya itu personel piket, khususnya tim penjagaan, diperintahkan untuk menggunakan perangkat pengamanan lengkap, seperti rompi dan helm, serta senjata api.

Petugas penjagaan juga diperintahkan untuk memeriksa dan menggeledah semua masyarakat yang hendak mengakses area parkir Polresta Tangerang.

"Untuk penjagaan, semua masyarakat yang masuk harus digeledah barang bawaannya, dan meninggalkan kartu identitas," ujarnya.

Sementara, anggota yang bertugas di lapangan terutama personel dari Satuan Lalu Lintas, diperintahkan agar melaksanakan tugas dengan buddy system, selain itu kewaspadaan tetap dijaga meski pada siang hari.

"Anggota lalu lintas gunakan rompi dan pakai helm. Pengaturan lalu lintas harus lebih dari satu orang dengan dibantu anggota bersenjata api," ujarnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA