Monday, 14 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

Pengamanan Markas Polda Metro Jaya Diperketat Pasca Insiden Penembakan di Mabes Polri

Anas Baidowi - 31/03/2021 19:46 Gedung Polda Metro Jaya

Beritacenter.COM - Gedung Mabes Polri diserang seorang perempuan tak dikenal. Perempuan tersebut mengacungkan senjata api kepada petugas yang tengah berjaga hingga polisi pun memberikan tindakan tegas.

Mencegah ancaman serupa, Polda Metro Jaya memperketat pengamanan. Tak hanya di Polda Metro Jaya, jajaran Polres hingga Polsek pun juga diperketat.

"Semua mako (markas komando) kepolisian Polda Metro Jaya kita perketat pengamanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Rabu (31/3/2021).

Pengamanan itu dimulai dari pintu masuk Polda Metro Jaya. Para anggota yang dibekali senjata api disiagakan di pintu penjagaan.

Selain itu pengamanan body check kepada tiap orang yang hendak keluar masuk Polda Metro Jaya akan diperketat.

"Kita antisipasi kejadian di Mabes Polri. Kita tingkatkan pengamanan dengan menggunakan anggota bersenjata dan body check di setiap pintu. Jadi semuanya kita lakukan pemeriksaan. Ini upaya preventif," ujar Yusri.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo juga mengatakan jajarannya di Polres Metro Jakarta Barat telah melakukan pengawasan di daerah-daerah yang dianggao rawan ancaman teror.

"Kegiatan preventif penggalangan monitoring terhadap situasi berkembang. Kantong-kantong kita curigai menjadi potensi-potensi teror sudah kita lakukan monitoring. Kami sudah siapkan kegiatan-kegiatan preventif strike bersama 3 pilar, Kodim dan Pemkot untuk patroli bersama," terang Ady.

Untuk diketahui, Mabes Polri diserang oleh seorang perempuan misterius sore ini. Pelaku mengenakan pakaian serbahitam dan jilbab berwarna biru.

Perempuan itu tiba-tiba menodong polisi di pintu penjagaan. Perempuan tersebut kemudian ditembak oleh petugas.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA