Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Polda NTB Gelar Vaksinasi Drive Thru di Halaman Parkir Polres Sumbawa, 38 Pengendara Disuntik

Baharuddin Kamal - 30/03/2021 22:25 Kegiatan vaksinasi Covid-19 di halaman parkir lapangan tenis Polres Sumbawa.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian dibantu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa melangsungkan vaksinasi massal Covid-19 secara drive thru di halaman parkir lapangan tenis Polres Sumbawa.

Kegiatan yang vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Sumbawa tersebut mendapat apresiasi langsung dari Pjs. Bupati Sumbawa, Muhammad Husni mengatakan terima kasih telah mensukseskan program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sumbawa.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada KapolresSumbawa atasinovasinya ini. Vaksin ini penting. Bertujuan mempercepat upaya pemerintah dalam penangananCOVID-19,"ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/3/2021).

Husni berharap, dengan dilakukannya vaksinasi drive thru ini bisa berdampak positif pada kegiatan ekonomi masyarakat. Menurutnya perekonomian bisa kembali normal sebagaimana biasanya.

Setelah disuntik vaksin, sasaran diminta menunggu 30 menit untuk dilakukan observasi oleh petugas. Jika selama observasi tidak ada keluhan, mereka diberikan sertifikat vaksin dan dibolehkan meninggalkan lokasi. Untuk vaksinasi dosis kedua petugas akan menghubungi mereka melalui nomor telepon.

Dalam kegiatan ini sasaran vaksinasi adalah pengendara yang melintas di depan PolresSumbawa, baik roda dua dan empat. Pengendara diberhentikan, dilakukan pendataan oleh petugas. 38 pengendara bersedia dan memenuhi syarat untukdivaksin pada dosis pertama ini.

Sementara itu Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra mengatakan kegiatan ini sebagai bukti keterlibatan kepolisian dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Jadi segala upaya kita lakukan untuk bagaimana bisa target yang harus dicapai seluruh masyarakat Sumbawa harus tervaksin," katanya.

Ke depannya, ada kemungkinan pengembangan metode dalam kegiatan ini, menyesuaikan dengan situasi dan kultur masyarakat Sumbawa. Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut juga hadir Kadis Dikes Sumbawa Didi Darsany, pimpinan BUMN Cabang Sumbawa, serta jajaran Polres Sumbawa.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA