Monday, 14 Jun 2021
Temukan Kami di :
Persib

Persib Bertengger di Puncak Klasemen Usai Gulung Persita

Anas Baidowi - 29/03/2021 21:00

Beritacenter.COM - Persib Bandung menoreh kemenangan tiga angka atas Persita Tangerang di laga kedua penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Pertandingan ini yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3) malam WIB.

Persib menunjukkan taring taringnya saat melawan Persita, terlihat dari permainannya yang terus menekan tim lawan sejak peluit awal pertandingan ditiup wasit.

Di awal-awal laga sebagian besar pemain Persib berusaha menguasai pertahanan lawan. Usaha tim berjuluk Maung Bandung untuk memimpin tim lawan langsung membuahkan hasil ketika laga baru berjalan 16 menit.

Gol pertama Persib Bandung itu dicetak oleh Esteban Vizcarra, yang merupakan pemain berkebangsaan Argentina. Esteban berada di posisi yang tepat untuk memaksimalkan umpan dari Wander Luiz.

Dua puluh menit kemudian, Maun Bandung kembali mengubah skor setelah mereka mendominasi sebagian besar laga. Lagi-lagi Wander Luiz menjadi otak dari gol ini setelah umpannya diselesaikan dengan baik oleh Frets Butuan.

Sebelum peluit jeda, Persita berhasil memangkas jarak gol melalui penalti yang dieksekusi oleh Chandra Waskito. Hadiah penalti diberikan oleh wasit akibat tangan Achmad Jufriyanto mengenai bola di kotak terlarang.

Persib kian leluasa membangun serangan pada babak kedua setelah unggul, 2-1, di babak pertama. Meski demikian, mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk menambah skor.

Gol tambahan bagi Persib Bandung di babak kedua baru bisa lahir di menit ke-64 lewat gol yang dicetak oleh Ezra Walian. Gol Ezra ini menjadi gol terakhir di pertandingan ini sekaligus memberi kemenangan 3-1 bagi Persib atas Persita.

Kemenangan ini membuat Persib memperoleh 4 poin dan berhak untuk menduduki puncak klasemen sementara, unggul atas Bali United yang berada di posisi kedua.

Adapun Persita harus menelan pil pahit usai kekalahannya melawan Maung Bandung. Peluang tim beralias Pendekar Cisadane menuju babak berikutnya harus kandas.




Berita Lainnya

Pemimpin Perang di Garis Depan

15/01/2021 16:40 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA