Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Kecelakaan Maut Kereta Api Hantam Mini Bus di Malang, Balita 12 Tahun Tewas

Dewi Sari - 29/03/2021 16:50

Beritacenter.COM - Kecelakaan maut melibatkan Kereta Api menghantam mobil minibus di Jalan Bangsa RT 2 RW 1 Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Peristiwa itu terjadi di perlintasan kereta api.

Kapolsek Sumberpucung AKP Effendi Budi mengungkapkan, kecelakaan terjadi antara mobil Toyota Yaris bernomor polisi N 1869 DX, yang dikemudikan Vina Dewi Anggraeni (33) warga Dusun Krajan RT 14, RW 3 Desa Jatiguwi dengan KA Penataran dari arah Kepanjen, Kabupaten Malang yang akan menuju timur ke Blitar, pada Senin siang (29/3/2021).

"Saat itu, korban bersama anaknya berjalan dari utara menuju selatan di Jalan Bangsa dan melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Kejadiannya sekitar pukul 11.50 WIB," ucap Effendi saat dihubungi MNC Portal Indonesia.

Pengemudi mobil diduga tidak melihat adanya KA enataran yang melintas dari timur atau kiri korban. Hal ini menyebabkan saat melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu membuatnya tertabrak kereta dengan nomor Loko CC2039501 yang dimasinisi Moch. Alim Ismana.

"Mobil ini tertabrak kereta api saat melintasi perlintasan rel tanpa palang pintu hingga terseret 15 meter dari lokasi, membuat kondisi mobilnya rusak parah ringsek nggak berbentuk, terutama di bagian kiri mobil," ungkapnya.

Akibatnya, satu orang anak bernama Nindi (12) warga Dusun Krajan RT 14 RW 4 Desa Jatiguwi, Sumberpucung, tewas di lokasi kejadian. Sedangkan sang ibu Vina Dewi Anggraeni (33) mengalami luka parah dan dilarikan ke RS Ramdani Husada.

"Untuk anaknya dibawa ke RSUD Kepanjen untuk proses identifikasi. Ibunya dirawat ke rumah sakit terdekat," kata Effendi.

Effendi sendiri memperingatkan masyarakat yang melintasi perlintasan rel kereta di wilayah Kecamatan Sumberpucung harus berhati-hati. Apalagi, di Kecamatan Sumberpucung banyak perlintasan rel kereta tanpa palang pintu, yang telah berulang kali terjadi kecelakaan antara mobil dengan kereta api.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA