Saturday, 29 Jan 2022
Temukan Kami di :
News

Syarwan Hamid Tutup Usia, Keluarga Ingin Pemakaman di Bandung

Anas Baidowi - 25/03/2021 09:38 Mantan Menteri Dalam Negeri era reformasi, Almarhum Syarwan Hamid

Beritacenter.COM - Kabar duka kembali datang. Mantan Menteri Dalam Negeri era reformasi, Letjen (purn) Syarwan Hamid meninggal dunia pada Kamis (25/3/2021) dini hari. Ia meninggal di usia 78 tahun.

Informasi meninggalnya Syarwa Hamid dibenarkan oleh Kementerian Dalam Negeri. "Benar," kata Kapuspen Kemendagri, Benny Irwan saat dimintai konfirmasi, Kamis (25/3/2021).

Benny mengatakan, dirinya mendapat kebar meninggalnya Syarwan Hamid dari pihak keluarga. Namun, hingga kini pihaknya belum mengetahui penyebab meninggalnya almarhum.

"Kami mendapatkan informasi dari keluarga tentang hal ini, namun tidak mendapatkan penjelasan tentang sebab meninggalnya almarhum," ujar Benny.

"Meninggal pukul 03.30 WIB. Alamat rumah duka di Jl. Rantai Kuningan G90/2 KPAD. Bulak Rantai. Jakarta Timur," tambahnya.

Menurut informasi sementara dari pihak keluarga, jenazah akan segera dimakamkan di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

"Almarhum sementara ini rencananya dimakamkan di Bandung, dari informasi adik almarhum di Bandung," ujar mantan Gubernur Riau Wan Abubakar di Bandung, Kamis (25/3/2021) pagi.

Diketahui, Almarhum Syarwan Hamid merupakan Mendagri pada Kabinet Reformasi Pembangunan tahun 1998 hingga 1998. Hingga pada tahun 1997, ia menjabt sebgaai wakil Ketuha MPR Pemilu.

Di militer, Syarwan Hamid pernah menduduki jabatan Kapuspen hingga Kassospol ABRI. Syarwan Hamid juga pernah menjabat Ketua Dewan Penasihat Partai Perindo, lalu mengundurkan dari partai itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA