Tuesday, 18 Jan 2022
Temukan Kami di :
Teknologi

Eks Bos Intelijen AS Sebut Penampakan UFO Banyak Dirahasiakan

Aisyah Isyana - 25/03/2021 00:25

Beritacenter.COM - Mantan Direktur Lembaga National Intelligence Amerika Serikat, John Ratcliffe, menyinggung soal penampakan objek terbang tak dikenal, atau disebut UFO. Meski banyak laporan soal penampakan UFO, John menilai pemerintah masih banyak menyembunyikannya.

"Sejujurnya, ada lebih banyak lagi penampakan (UFO) daripada yang sudah dibeberkan ke publik. Sebagian di antaranya sudah diungkap," ujar Direktur Lembaga National Intelligence AS, John Ratcliffe.

"Dan jika kita berbicara tentang penampakan, kita berbicara soal objek yang dilihat oleh Angkatan Laut atau pilot Angkatan Udara, atau ditangkap pencitraan satelit, terlibat dalam aksi yang sukar dijelaskan, gerakan yang sukar ditiru dan kita tak punya teknologinya," sambungnya.

John mengaku ingin membeberakan soal informasi itu, namun dia tak bisa. "Saya sebenarnya ingin mengeluarkan informasi ini dan mengungkapnya sebelum meninggalkan kantor, tapi kami tak bisa membeberkannya dalam format yang bisa kita bicarakan dengan cepat," jelasnya.

Sekedar diketahui, John Ratcliffemenjabat di masas pemerintahan Donald Trump, dimana para pejabatnya tak berbicara secara akurat. Namun, pengakuan itu bukanlah yang pertama. Mantan senator Harry Reid juga sempat menyinggung soal penampakan UFO yang disembunyikan, seperti dilansir Futurism, Rabu (24/3/2021).

AS sendiri sempat mengaku jika pihaknya merekam penampakan UFO yang tak dapat dijelaskan belum lama ini. Terdapat 3 video penampakan UFO yang diakui Angkatan Laut Amerika Serikat tak teridentifikasi.

Adapun video itu diambil oleh pesawat AL AS antara tahun 2004 dan 2015. Objek di angkasa yang dilihat pilot bergerak dalam kecepatan yang mustahil dicapai pesawat apapun yang diketahui saat ini.

"Angkatan Laut menandai fenomena yang terlihat di tiga video tersebut sebagai tidak teridentifikasi," sebut Joseph Gradisher selaku juru bicara Angkatan Laut AS kepada pihak Black Vault, platform pembocor rahasia pemerintah mengenai UFO tersebut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA